Breaking News:

Berita Bangka

Hadir di Masjid Al Hidayah, UAS: Masya Allah Bangka Indah

UAS bahkan mengajak untuk datang dan mengunjungi Pulau Bangka untuk menikmati keindahan alam pantainya.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/deddy marjaya
Ustaz Abdul Somad (UAS) saat di Halaman Masjid Al Hidayah Lingkungan Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Kamis (22/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ustaz Abdul Somad (UAS) terkagum kagum dengan keindahan alam pantai di Bangka. Ini disampaikan UAS di hadapan ribuan jemaah yang hadir di halaman Masjid Al Hidayah Lingkungan Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Kamis (22/9/2022).

"Saya lihat dari pesawat saat mau mendarat tadi sepanjang mata memandang melihat pantai putih masya Allah indahnya. Bangka itu indah pantainya soalnya di tempat saya pantainya hitam," kata UAS disambut tepuk tangan dan tawa jemaah.

UAS bahkan mengajak untuk datang dan mengunjungi Pulau Bangka untuk menikmati keindahan alam pantainya.

"Yang mau bulan madu silahkan ke sini dak rugi yang mau bulan madu kedua kali ke sini juga tidak apa apa ato datang ke Bangka," kata UAS kembali disambut tawa.

Kehadiran UAS di Masjid Al Hidayah Lingkungan Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka memang dinanti warga.

Ribuan orang dari berbagai wilayah di Pulau Bangka hadir. Seperti dari Pangkalpinang, Koba, Belinyu, Sungaliat dan wilayah lainnya.

Bahkan mereka sudah hadir sejak pukul 10.00 WIB padahal jadwalnya UAS hadir pukul 13.00 WIB. Namun UAS baru benar benar hadir pada pukul 14.03 WIB dan memberikan tausiah selama sekitar 1 jam.

UAS dalam ceramahnya mengatakan jika ingin selamat dunia akhirat harus memiliki tempat berpegang.

Seperti kata nabi Muhamad SAW berpegangan pada dua perkara, jika kalian pegang dua perkara ini kami tak akan sesat selamanya mendampingi aku diakhir jaman nanti, yakni salah satunya kitabullah Al Quran.

"Berdasarkan sensus 65 persen orang Indonesia tidak bisa membaca Al Quran yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia. Tapi itu di luar Bangka Belitung karena di sini semua bisa baca Al Quran. Kalau tidak percaya tes la satu satu," kata UAS disambut tawa jemaah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved