Breaking News:

Berita Sungailiat

Ustaz Abdul Somad Ajak Umat Islam Berpegang pada Al Qur'an dan Sunah Nabi

Ustaz Abdul Somad dalam tausiahnya berpesan, kalau kita ingin selamat dunia dan akhirat, maka harus punya tempat berpegang.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
Bangkapos.com/Edwardi
Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dan para Habaib Tahun 2022 di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat, Kamis (22/9/2022) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ribuan jemaah dari berbagai wilayah Pulau Bangka memadati kegiatan Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dan para Habaib Tahun 2022 di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat, Kamis (22/09/2022) bakda salat zuhur berjemaah.

Kegiatan ini juga dihadiri mantan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mantan Bupati Bangka, Yusroni Yazid, Bupati Bangka diwakili Kabag Kesra dan Kemasyarakatan, H Zulfakar, unsur Forkopimda, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Semula kegiatan ceramah UAS dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB, namun sempat molor hingga pukul 14.00 WIB, untuk menenangkan para Jemaah. Panitia menyiapkan hiburan lantunan Sholawat Nabi yang dibawakan Grup Hadroh Cenderawasih dan Rambak Sungailiat.

Ari, warga Kota Pangkalpinang mengaku datang sebelum salat zuhur untuk bisa mendapatkan tempat agar bisa melihat dan mendengarkan langsung tausiah dari ustaz kondang UAS.

"Kami datang secara rombongan naik sepeda motor dari Pangkalpinang, Alhamdulillah bisa melihat dan mendengar langsung ceramah dari Ustaz Abdul Somad. Sebelumnya hanya bisa melihat dan mendengarkan dari TV dan medsos," kata Ari.

Dia menambahkan, Jumat (23/9/2022) bakda subuh, UAS  akan ceramah lagi di Masjid Raya Tua Tunu Kota Pangkalpinang.

"Insyaallah kita akan datang lagi mendengarkan ceramah UAS di Masjid Tua Tunu subuh nanti," ujarnya.

Sementara itu Hamdi, warga Sungailiat, mengaku sudah pernah melihat dan mendengarkan ceramah UAS saat tausiah di Masjid Agung Sungailiat beberapa tahun lalu.

"Setahu saya ini kedatangan Ustaz Abdul Somad yang kedua di Sungailiat. Saya juga suka mendengarkan ceramah beliau yang tidak membosankan dan berilmu agama tinggi," tuturnya.

Ribuan jemaah dari berbagai wilayah Pulau Bangka memadati kegiatan Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad dan para Habaib Tahun 2022 di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat, Kamis (22/09/2022) siang.
Ribuan jemaah dari berbagai wilayah Pulau Bangka memadati kegiatan Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad dan para Habaib Tahun 2022 di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat, Kamis (22/09/2022) siang. (Bangkapos.com/Edwardi)

Selanjutnya Ustaz Abdul Somad juga akan berceramah di Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar pada Jumat (23/09/2022) bakda Salat Jumat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved