Breaking News:

Terdengar Tangisan Putri Candrawathi hingga ke Luar Kamar saat Brigadir J Ditembak Mati Ferdy Sambo

Kamarnya terbuka. Posisinya pintu kamarnya lurus dengan kaki almarhum. Jadi kalau kami tarik garis lurus untuk pintu kita berdiri di atas kepala...

Tribunnews/com/Abdi Ryanda
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo tampak mesra saat menjalani sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Terungkap dalam kesaksian ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer di dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022), terdengar tangisan Putri Candrawathi hingga ke luar kamar saat Yosua Hutabarat alias Brigadir J di tembak mati oleh suaminya Ferdy Sambo.

Kejadian penembakan tersebut terjadi di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Menurut Romer, Putri Candrawathi ada di dalam kamar saat Ferdy Sambo mengeksekusi Brigadir J hingga tewas.

Romer menuturkan dirinya mengetahui Putri ada di dalam kamar lantaran mendengar adanya suara tangisan atasannya itu dari dalam kamar.

Adapun posisi kamar Putri terletak tidak jauh dari lokasi penembakan Brigadir J.

Baca juga: Ferdy Sambo dan Putri Kompak Pakai Baju Putih, dari Cium Kening hingga Pelukan Sebelum Sidang

Baca juga: Pemeran di Video Wanita Kebaya Merah Durasi 16 Menit ternyata Berprofesi Sebagai Model dan Pengusaha

Baca juga: Video Lama Anggota TNI Curhat Istri Selingkuh dengan Polisi di Purworejo Kembali Viral, Ini Faktanya

"(Putri) Seinget saya di kamar. Dengar suara Ibu nangis di kamar lantai satu. Menurut saya nangis biasa, saya dengar sampai depan pintu," kata Romer dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Romer menuturkan bahwa kamar Putri Candrawathi saat itu juga terlihat dalam posisi terbuka.

Para ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).
Para ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Dia bilang, posisi jenazah disebut tak jauh dengan kamar Putri.

"Kamarnya terbuka. Posisinya pintu kamarnya lurus dengan kaki almarhum. Jadi kalau kami tarik garis lurus untuk pintu kita berdiri di atas kepala almarhum kepala almarhum lalu kaki lalu pintu," jelas Romer.

Tak lama setelah itu, kata Romer, Ferdy Sambo pun menjemput Putri yang berada di dalam kamar untuk selanjutnya pergi menuju rumah pribadinya di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

"Setelah itu Bapak bawa Ibu keluar melewati (jenazah) menuju ke luar ke garasi setelah itu saya di luar. Saya melihat bapak bawa ibu keluar saya langsung dampingi keluar. Terus sampai di luar Pak FS memerintahkan Bang Ricky bawa Ibu ke Saguling," tukasnya.

Diketahui, dalam perkara ini ada tujuh anggota polri yang ditetapkan sebagai terdakwa melakukan perintangan penyidikan atau obstraction of justice tewasnya Brigadir J dengan menghancurkan dan menghilangkan barang bukti termasuk CCTV.

Mereka adalah Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan; Agus Nurpatria; Chuck Putranto; Irfan Widianto; Arif Rahman Arifin; dan Baiquni Wibowo.

Keseluruhannya didakwa melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 subsidair Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau dakwaan kedua pasal 233 KUHP subsidair Pasal 221 ayat (1) ke 2 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP.

Baca juga: Fakta Baru, Misteri Anak Keempat Ferdy Sambo-Putri C tanpa Marga Sambo di Ujungnya Terungkap

Baca juga: Polda Jatim Ungkap Berapa Video yang Dibuat Pemeran Video Kebaya Merah, Motifnya Kini Terbongkar

Baca juga: Heboh Video Ibu Gendong Bayi Mau Terjun dari Jembatan, Dikira Terjadi di Belitung Ternyata Bukan

Susi mencium tangan majikannya, Ferdy Sambo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022)
Susi mencium tangan majikannya, Ferdy Sambo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022) (Tangkapan layar YouTube Kompas.com)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved