Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Program Berkah Sekali, Radmida Kembali Bagikan Kasur  

Pesatnya pembangunan di Pangkalpinang,sejak beberapa tahun terakhir ternyata tak dirasakan semua masyarakat.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menyerahkan bantuan berupa kasur dan sejumlah uang tunai kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, Sabtu (19/11/2022). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pesatnya pembangunan di Pangkalpinang,sejak beberapa tahun terakhir ternyata tak dirasakan semua masyarakat. Seperti halnya yang dirasakan empat keluarga yang tinggal di rumah tua yang atapnya nyaris runtuh.

Di mana di sebuah bangunan tua yang berada di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, tak jauh dari Pelabuhan Pangkalbalam terdapat beberapa keluarga yang rela berbagi tempat untuk mendiami gedung itu.

Terlihat semua tiangnya sudah mulai keropos. Atap genteng dan seng bekas sudah bocor. Bahkan ketika hujan lebat, mereka tak lagi bisa tidur.

Dinding papan sudah mulai runtuh, ada pula yang ditambal spanduk bekas dan plastik. Semua hanya sebatas agar dia dan keluarganya tak ‘masuk angin’ saat tidur malam. Mirisnya lagi, beberapa orang penghuni bangunan tersebut merupakan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Hal itu baru diketahui Pemerintah Kota Pangkalpinang, usai Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam melakukan aksi ‘blusukan’ atau kunjungan ke sejumlah rumah warga, Sabtu (19/11/2022).

Radmida mengatakan, ia memang sengaja melakukan aksi blusukan tersebut, setelah mendapatkan laporan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta Pekerja Sosial Masyarakat atau PSM.

Aksinya itu untuk menyalurkan bantuan program inovasi yang dirinya gagas menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN). Yakni program ‘Berkah Sekali’ atau akronim Berbagi Kasih Seribu Kasur Lanjut Usia. Dimana programnya itu berhasil menduduki posisi nomor tujuh dari total 1.621 kandidat ASN di seluruh Indonesia.

“Saya turun lagi dengan program Berkah Sekali, berbagi kasur untuk para masyarakat lansia yang sangat membutuhkan,” kata dia kepada  Bangkapos.com usai kejadian.

Radmida mengaku, memang masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan di Pangkalpinang, dan semuanya belum sejahtera. Seperti halnya Sukarni, ibu dua orang anak dan keluarga Mila yang dikunjunginya.

Bahkan kondisinya sendiri cukup memprihatinkan, dimana satu bangunan rumah dihuni oleh empat kepala keluarga. Tak hanya itu, beberapa tetangganya juga mengalami kondisi yang sama.

“Ternyata setelah lihat masih ada juga yang perlu perhatian kita, ibu Sukarni dan ibu Mila dan mereka dengan kondisi yang sangat memprihatinkan sekali,” beber Radmida.

Kendati demikian, Radmida sendiri merasa bersyukur dapat bertemu dengan beberapa keluarga yang memang membutuhkan itu. Ia mengimbau untuk bersama peduli kepada masyarakat yang ada di sekitar.

Bahkan Radmida juga membuka peluang untuk menyisihkan uang dalam membantu masyarakat yang kesusahan dalam program Berkah Sekali ini.

“Informasi ini kita akan sampaikan ke Dinas Sosial dan semoga dapat perhatian dan program dari Dinas terkait. Program Berkah Sekali saya ini untuk beramal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved