Breaking News:

PLN Bangka Belitung Sukses Jaga Pasokan Listrik saat Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023

General Manager PLN UIW Babel Ajrun Karim mengemukakan, PLN menyiagakan seluruh sistem ketenagalistrikan di Pulau Bangka.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Novita
ist
PLN Babel sukses menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin, Jumat (20/1/2023). 

BANGKA - PLN Babel sukses menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin,  Jumat (20/1/2023), guna memastikan umat Kristiani se- Provinsi Bangka Belitung bisa beribadah dengan suka cita.

Senior Manager Teknik PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ( PLN UIW Babel) Moses Allo menyampaikan, untuk mendukung penyelenggaraan ibadah Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023, PLN menyiapkan kesiapan khusus dan juga petugas.

"Beberapa daerah 1 kota dan 6 kabupaten di Provinsi Bangka Belitung memusatkan penyelenggaraan ibadah Natal dan Tahun Baru dipusatkan di Kota Pangkalpinang. PLN menyiapkan kesiapan khusus dengan daya 82.500 VA, UPS 100 kVA, trafo bergerak 400 kVA, genset bergerak 114 kVA, dan 2 unit kendaraan taktis dengan dilengkapi petugas pelayanan teknik," jelas Moses.

Sementara Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pangkalpinang Bayu Arie Wibowo menerangkan, pihaknya telah menyiapkan serangkaian pola operasi kelistrikan berlapis jika sewaktu-waktu ada gangguan listrik.

"Sistem kelistrikan saat ini menggunakan pola operasi berlapis, sehingga setiap titik yang riskan sudah dipersiapkan petugas untuk menjaga dan segera melaksanakan penormalan, jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik dengan cepat bisa dinormalkan kembali," kata Bayu.

General Manager PLN UIW Babel Ajrun Karim mengemukakan, PLN menyiagakan seluruh sistem ketenagalistrikan di Pulau Bangka.

Mulai dari sisi pasokan energi primer untuk seluruh pembangkit hingga siaga di sisi jaringan transmisi dan distribusi.

"Kami siapkan sebaik-baiknya hingga suasana ibadah bisa berlangsung dengan lancar dan penuh sukacita, karena suplai listrik berlangsung aman dan tanpa kedip," ujar Ajrun.

“Terkait dengan kecukupan listrik untuk periode Nataru, daya mampu pasok sebesar 224 Mega Watt (MW) dengan proyeksi beban puncak pada malam perayaan Oikoumene sebesar 187 MW. Artinya, dari sisi pasokan listrik PLN sangat mencukupi untuk meng-cover seluruh kegiatan masyarakat dengan cadangan operasi sebesar 37 MW. Dengan cadangan yang cukup ini, kami bisa melayani masyarakat dengan baik,” terangnya.

PLN Babel sukses menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin 20 Januari 2023
PLN Babel sukses menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Natal Oikoumene dan Tahun Baru 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin, Jumat (20/1/2023). (ist)

Ajrun menambahkan stockpile batu bara, ketersediaan pasokan BBM untuk pembangkit berada di posisi aman secara nasional.

PLN Babel juga didukung sistem interkoneksi Sumatera-Bangka, di mana ada pengaturan beban yang balance (seimbang) sehingga mampu memberikan pasokan listrik yang andal.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ibadah Natal Oikoumene, Harli Siregar, berharap acara seperti ini menjadi agenda tahunan dan mendapatkan pengamanan pasokan listrik yang aman seperti malam ini.

“Langkah ini sebagai bentuk pembinaan antar umat beragama yang ada di Babel ini kiranya selalu di-support. Berkat pengamanan listrik yang andal dan aman ini, Babel bisa menjembatani ini untuk menjadi agenda rutin. Acara ini akan terus diperjuangkan, karena ini sangat baik untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok agama,” ucap Harli. (*)

Narahubung
Hery Fernandes
MSB APKU UIW BABEL
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri.

Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi.

PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved