Breaking News:

Pilpres 2024

Prabowo Masih Pikir-pikir Siapa Capres dan Cawapres dari Koalisi Gerindra-PKB

Prabowo masih mempertimbangkan sebelum mengambil keputusan siapa yang akan diusung sebagai capres-cawapres.

Editor: fitriadi
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, menyampaikan keterangan pers saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memberikan keputusan soal calon presiden ( capres) dan calon wakil presiden ( cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo masih mempertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Gerindra sendiri telah membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) yang akan menjadi wadah kerjasama dengan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB).

Prabowo sempat berbicara empat mata bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membahas koalisi Gerindra-PKB hingga soal pencapresan.

Baca juga: Semakin Dekat, Prabowo-Cak Imin Sepakat Jalin Kerjasama Hingga Pemilu 2024

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap obrolan empat mata antara Prabowo Subianto dan  Muhaimin Iskandar terjadi sebelum meresmikan Sekber Gerindra- PKB di Menteng Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).

Muzani mengatakan sebelum meresmikan Sekber tersebut, Cak Imin mendatangi Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, kedua pimpinan partai politik tersebut membicarakan hal-hal yang ringan-ringan.

Selain itu, kata dia, Cak Imin menyampaikan hasil Ijtima Ilama Nusantara yang digelar PKB beberapa waktu lalu.

"Dimana hasil tersebut mengarahkan agar koalisi Gerindra PKB harus sudah memutuskan calon presiden dan wakil presiden diharapkan sebelum bulan Ramadan," kata Muzani seperti diberitakan Tribunnews.com.

"Karena bulan Ramadan dan seterusnya diharapkan menjadi awal bagi konsolidasi pemenangan Gerindra dan PKB. Termasuk nama yang diharapkan oleh hasil Ijtima Ulama itu," sambung dia.

Selain itu, kata dia, hasil ijtima ulama tersebut juga menyatakan agar Cak Imin dimajukan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Hal tersebut, kata Muzani, juga telah disampaikan Cak Imin langsung kepada Prabowo.

"Hasil ijtima ulama kan harapannya Pak Muhaimin yang dimajukan sebagai calon presiden, atau calon wakil presiden. Dan itu disampaikan oleh Pak Muhaimin kepada Pak Prabowo," kata dia.

Baca juga: Nama Ganjar Pranowo Selalu Teratas dalam Simulasi Capres LSI, Saingannya Anies dan Prabowo

Menanggapi hal tersebut, kata dia, Prabowo mendengar dengan seksama, menyimak, memperhatikan, serta menjunjung tinggi apa yang disampaikan oleh Cak Imin tentang hasil Ijtima Ulama tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved