Inilah Sumpah Tarmizi dan Rustamsyah Saat Dilantik

Sebelum Tarmizi H Saat dan Rustamsyah mengucapkan kata sumpah sebagai Bupati/Wakil Bupati Bangka 2013-2018, ia terlebih dahulu

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Sebelum Tarmizi H Saat dan Rustamsyah mengucapkan kata sumpah sebagai Bupati/Wakil Bupati Bangka 2013-2018, ia terlebih dahulu mendengarkan isi Surat Keputusan (SK) Mendagri, Gamawan Fauzi. SK ini dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka, Iwan Hindani dalam rapat paripurna pelantikan, Rabu (25/9/2013) di Gedung Mahligai Sungailiat. Sementara sumpah jabatan diucapkan Tarmizi dan Rustamsyah di hadapan Gubernur Babel, Rustam Efendi.

Dalam SK Mendagri Nomor 131.19-6393 Tahun 2013, Tarmizi H Saat dinyatakan berhak menjabat Bupati Bangka 2013-2018. Sedangkan Rustamsyah dinobatkan menjadi Wakil Bupati 2013-2018 dalam SK Mendagri Nomor 132.19-6394 Tahun 2013. SK ini ditandatangani Mendagri Gamawan Fauzi pada tanggal 23 Agustus 2013 lalu. Selain pengangkatan Bupati/Wakil Bupati Bangka, isi SK juga menyebutkan tentang hak-hak keduanya mendapatkan gaji serta tunjangan jabatan.

"Keputusan berlaku sejak tanggal pelantikan. Jika dikemudian hari terjadi kekeliruan, maka akan diperbaiki. Ditetapkan di Jakarta, 23 Agustus 2013," ucap Sekwan, Iwan Hindani membacakan isi SK Mendagri yang dimaksud.

Setelah SK dibacakan, pengucapan janji jabatan pun langsung dilakukan, dipandu Gubernur Babel, Rustam Efendi. "Sebelum disumpah saya bertanya apakah saudara bersedia untuk disumpah?"tanya Gubernur kepada Tarmizi maupun Rustamsyah. Tak menunggu lama, keduanya langsung menjawab "bersediaaa...".

Gubernur kemudian menegaskan bahwa sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri, juga sumpah disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan sumpah diucapkan dengan kesadaran.

"Demi Alah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Bangka/sebagai Wakil Bupati Bangka 2013-2018 dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurusnya seperti berbhakti pada nusa dan bangsa. Wallahii billahi fisabililhak... Bahwa sesungguhnya sumpah jabatan saya ucapkan ini adalah benar. Semoga Allah memberi petunjuk ke jalan yang lurus," ucap Tarmizi dan Rustamsyah mengucap sumpah mereka di hadapan gubernur dan peserta sidang paripurna.

Penulis: ferylaskari
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved