Brigjen Yovianes Calon Kapolda Babel Jadi Kontroversi di Kasus Cicak Vs Buaya

Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar dikabarkan akan menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung.

Brigjen Yovianes Calon Kapolda Babel Jadi Kontroversi di Kasus Cicak Vs Buaya
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar dikabarkan akan menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Sosok jenderal satu ini namanya menjadi kontroversi saat kisruh KPK vs Polri versi Cicak Buaya.

Bareskrim Polri melakukan penahanan atas Ketua KPK saat itu Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang.

Dikutip dari wikipedia, Brigjen Pol. Yovianes Mahar lah ketua tim penyidiknya saat ia menjabat Kasubdit V Dit I/Kamtrannas Bareskrim Polri dengan pangkat Kombes Pol., dari kasus tersebut perlahan Citra Polri pun terangkat.

Hal ini berdampak besar bagi karirnya hingga mendapat promosi jabatan sebagai Direktur III/Tipidkor Bareskrim Polri dan kenaikan pangkat Brigadir Jenderal Polisi pada tanggal 15 Juli 2009 setelah sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi.

Brigjen Pol. Drs. Yovianes Mahar lahir di Palopo, Sulawesi Selatan, Juli 1960 adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 19 Oktober 2011 pada jabatan sebelumnya sebagai Inspektur Wilayah II Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

Teleg Rahasia (TR) dari Mabes Polri beredar mengenai mutasi sejumlah perwira berpangkat Kombes hingga bintang dua.

Salah satunya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro dalam TR dimutasikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung selanjutnya digantikan oleh Brigjen (Pol) Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil II Itwasum SDM Polri.

Dalam TR Kapolri bernomor ST/476/II/206 tanggal 28 Februari ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Raharjo ini masih diupayakan konfirmasi kebenarannya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved