Maret Formasi CPNS Babel Keluar, Sahirman Ajukan 120 Formasi

Sahirman menambahkan BKD sudah menganggarkan dana untuk proses dan mengajukan formasi kebutuhan pegawai

Maret Formasi CPNS Babel Keluar, Sahirman Ajukan 120 Formasi
Bangkapos.com/Dok
Sahirman Jumli 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) kembali mengajukan 120 formasi CPNS tahun 2017.

Pihak BKD juga sudah mengalokasikan dana seleksi CPNS. Akan tetapi kepastian penerimaan CPNS masih menunggu informasi dari pusat.

Kepala BKD Provinsi Babel, Sahirman mengatakan pemerintah daerah belum mendapat kabar mengenai pembukaan lowongan CPNS tahun 2017.

Sahirman menyebutkan 120 formasi yang kembali diajukan tahun 2017 guna melengkapi kekurangan tenaga di SOTK baru.

"Belum ada kabar, kami masih nunggu, formasi sudah kita usul, jadi hanya tinggal instruksi pusat, jika kata pusat buka baru kita mulai," kata Sahirman, Jumat (3/1).

Sahirman menambahkan BKD sudah menganggarkan dana untuk proses dan mengajukan formasi kebutuhan pegawai untuk mengantisipasi jika pemerintah pusat menyetujui formasi yang diajukan.

"Kalau tahu-tahu ada proses penerimaan, anggaran sudah ada. Formasi dan anggaran sudah kita siapkan, jangan sampai roda pemerintahan terganggu, kita tidak tahu moratorium sampai kapan, jadi sudah kita persiapan semua," jelas Sahirman.

Sahirman merinci selama dua tahun terakhir, 2015 dan 2016 pemerintah provinsi mengajukan setidaknya 175 formasi pegawai. Namun karena ada moratorium maka tidak terpenuhi formasi yang diajukan.

"Masih kekurangan secara rasio kalau untuk Babel, maka itu dibantu honorer, karena kita (Kepulauan Babel) masih provinsi baru," ungkap Sahirman.

Menurut Sahirman, pengajuan formasi CPNS tahun 2017 disesuaikan dengan STOK baru sehingga bisa saja terjadi penambahan atau pun pengurangan.

"Pengajuan kita tunggu surat menpan, ada penyusunan pembaruan, mungkin bulan ini atau Maret. Anggaran sudah ada, tidak melihat jumlah formasi, pelamar bisa ribuan, kalau kurang bisa di perubahan, atau mendahului perubahan, dua tahun terkahir sudah kita anggarkan," jelas Sahirman.

Pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan pemerintahan Provinsi Babel. Karenanyau, sanksi tegas akan diberikan jika terjadi pelanggaran disiplin.

"Kita fokus untuk meningkatkan disiplin pegawai. Ini harus menjadi perhatian serius semua pegawai. Sanksi dan reward akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Sahirman.

Sahirman mengimbau semua intansi harus ikut bertanggung jawab untuk meningkatkan disipilin di lingkungan kerja masing-masing. (l4)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help