BangkaPos/

Khusus Pemudik, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Berobat di Luar Wilayah

peserta JKN atau KIS yang sedang mudik lebaran dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJSK setempat.

Khusus Pemudik, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Berobat di Luar Wilayah
SURYA/BENNI INDO
Petugas memberikan layanan di BPJS Kesehatan Malang, Kamis (15/6/2017). 

BANGKAPOS.COM, MALANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur layanan kesehatan menjelang lebaran.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Hendry Wahjuni mengatakan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sedang mudik lebaran dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang (KC) BPJS Kesehatan setempat.

"Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondusi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD RS terdekat yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," ujarnya, Kamis (15/6/2017).

LIKE FANPAGE BANGKAPOS.COM:

 

Kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017.

Baca: Mau Mudik Naik Kereta Premium Tambahan, Ini Rute dan Harga Tiketnya

Diterapkannya kebijakkan tersebut sesuai dengan prinsip probabilitas yang diemban BPJS Kesehatan sesuai surat edaran Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan No 37 Tahun 2017 tentang Pelayanan Peserta pada Masa Libur Lebaran Tahun 2017.

Hendry juga menegaskan, pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dengan status kepersertaan aktif.

"Untuk itu mohon agar peserta memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar agar status kepersertaan aktif," himbaunya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help