Kebumen Geger, Anak Tega Penggal Kepala Ibunya Gara-gara Tak Diberi Uang

Sumudi, warga Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah tega memenggal kepala ibu kandungnya, Sutarmi dengan parang.

Kebumen Geger, Anak Tega Penggal Kepala Ibunya Gara-gara Tak Diberi Uang
Dok Humas Polres Kebumen
Petugas Kepolisian Resor Kebumen dan PMI mengevakuasi jasad Sutarmi (50), warga Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah yang tewas dipenggal oleh putranya sendiri, Sumudi (35), Jumat (9/3/2018). 

BANGKAPOS.COM, KEBUMEN - Sumudi (35), warga Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah tega memenggal kepala ibu kandungnya, Sutarmi (50) dengan parang, Jumat (9/3/2018). 

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengaku masih mendalami kasus ini. Satreskrim sedang memeriksa sejumlah saksi. Ia pun memimpin langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Inafis dan jajaran Polsek setempat.

“Saat ini pelaku masih dilakukan pengejaran oleh polisi,” ujarnya.

Baca: 7 Anggota Keluarganya Melakukan Ritual Aneh Sebelum Membunuh Tukinem

Seorang saksi yang melihat langsung peristiwa memilukan tersebut, Jumadi (49) mengatakan, pelaku mendatangi korban yang tengah bekerja di sawah, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat bertemu, pelaku meminta uang kepada ibunya sebesar Rp 500.000.

Baca: Kisah Viral, Rayyan Bocah SD Akhirnya Berpisah dengan Ibunda Tercinta Selamanya

“Sama ibunya tidak dituruti (meminta uang). Tiba-tiba pelaku mengambil sebilah parang dari dalam ransel dan langsung menebas leher ibunya dengan parang,” jelas Junadi yang mengetahui persis kejadian tersebut.

Kapolres melanjutkan, dari informasi yang berhasil digali, pelaku diketahui pernah mengidap penyakit gangguan jiwa. “Kemungkinan pelaku mengalami gangguan jiwa, namun akan kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya.

Baca: Siswa Hantam Ibu Guru dengan Kursi Gara-gara Ditegur saat Main Ponsel

Setelah melakukan oleh TKP, petugas mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke RSUD Kabupaten Kebumen diotopsi. (Kontributor Purwokerto, M Iqbal Fahmi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Diberi Uang, Seorang Pria di Kebumen Penggal Kepala Ibunya"

Seorang ibu di Kediri, Jawa Timur, tewas di tangan anak kandungnya sendiri. Diduga, pelaku membunuh karena gangguan kejiwaannya kambuh. Tim identifikasi Polres Kediri menggelar olah TKP di sekitar rumah korban jaini, yang dibunuh boimin, anak kandungnya sendiri di Desa Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri. Polisi memperoleh keterangan, korban yang tengah membersihkan halaman, tiba-tiba dipukul menggunakan cangkul oleh pelaku. Korban sempat berteriak kesakitan, namun nyawanya tak tertolong. Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku memiliki riwayat gangguan kejiwaan, dan pernah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Menurut rencana, petugas kembali akan merujuk pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Porong di Kabupaten Malang. (Kompas TV)
//
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved