Artha Graha Peduli Potong 12 Sapi di Pulau Bangka

Sebanyak 12 sapi qurban dari program Artha Graha Network (AGN) milik pengusaha nasional Tomy Winata

Artha Graha Peduli Potong 12 Sapi di Pulau Bangka
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Sapi qurban Artha Graha Peduli di Pulau Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak 12 sapi qurban dari program Artha Graha Network (AGN) milik pengusaha nasional Tomy Winata yakni Artha Graha Peduli dipotong di pulau Bangka. Keduabelas sapi qurban ini disebar diberbagai Masjid di Kabupaten Bangka dan Bangka Selatan.

Antara lain di Sungailiat Masjid al Muhajirin Rambak, Masjid Al Uswah Kampung Baru, Masjir Ar Rokiin Parit Pekir, Masjid An Nur Sri Menanti, Al Muhajidin Kampung Nelayan 1, Masjid Al Fallah Kampung Nelayan 2 dan Masjid Al Barokah Penyamun. Sedangka di Bangka Selatan Masjid Ar Roihin Bikang, Nurul Ihsan Pergam, Al Anshor Pangkal Buluh dan Al Fallah Malik.

"Untuk pendistribusan daging qurban kepada masyarakat kita serahkan kepada panitian masjid yang melakukan pemotongan hewan qurban," kata Denni Chen PIC AGP Bangka Kamis (24/9/2015)

Secara nasional keluarga besar Artha Graha Peduli membagikan ratusan hewan kurban secara serentak ke 317 titik di puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk didistribusikan kepada kaum dhuafa dan warga miskin di berbagai wilayah di Tanah Air.

Pendistribusian hewan kurban berupa sapi, kerbau dan kambing dari karyawan dan umat muslim yang mempercayakan penyalurannya melalui Artha Graha Peduli itu dilakukan dalam sebuah acara pelepasan di kawasan SCBD Jakarta, Rabu, 23 September 2015. Selain pimpinan Artha Graha Peduli dan karyawan grup Artha Graha, acara pelepasan hewan qurban dihadiri wakil-wakil penerimanya.

“Setiap tahun kami berbagi hewan qurban. Kami salurkan ke seluruh pelosok Indonesia. Alhamdulilah, tiap tahun jumlah hewan yang kami bagikan terus bertambah,” kata Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli Anas Latif.

Untuk tahun 2015, lanjut Anas, jumlah hewan kurban yang jauh lebih banyak itu membuat jangkauan penyalurannya tiga kali lipat lebih luas dibanding tahun sebelumnya. Itu berarti semakin banyak kaum dhuafa dan warga miskin yang menerima daging kurban dari Artha Graha Peduli.

“Tim kami kadang harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi agar hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak,” kata Anas Latif.

Kerjasama dengan berbagai pesantren, masjid dan juga organisasi Islam semakin membuat kegiatan qurban Idul Adha Artha Graha Peduli lebih menjangkau masyarakat pra-sejahtera.

“Kami tidak sekadar bagi-bagi daging, tapi juga bersilahturahmi dan berdialog agar Artha Graha Peduli dapat bekerjasama dengan mereka di kemudian hari untuk meningkatkan kesejahteraan mereka”, Anas Latif.

Hal tersebut, katanya, sejalan dengan komitmen Artha Graha Peduli untuk senantiasa mengupayakan kepedulian di lingkungan sosial khususnya kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, minimal yang tinggal dalam radius 1 kilometer dari unit-unit usaha Artha Graha Network.

Artha Graha Peduli bertekad untuk memberdayakan sedikitnya 3 juta kepala keluarga pra sejahtera menjadi sejahtera.(Deddy Marjaya/adv)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved