Astaga Pria Ini Terjun dari Menara Masjid Setinggi 54 Meter saat Salat Id Berlangsung

Seorang pria terjun dari menara utara Masjid Agung Darussalam yang tingginya 54 meter, saat Salat Id berlangsung.

Astaga Pria Ini Terjun dari Menara Masjid Setinggi 54 Meter saat Salat Id Berlangsung
kabarsumbawa.com
Foto yang menunjukkan seorang pria melompat dari menara utara Masjid Agung Darussalam Taliwang Sumbawa Barat. 

BANGKPOS.com – Suasana khusyuk Salat Id Hari Raya Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Darussalam, Taliwang, Sumbawa Barat, Senin (12/9/2016) pagi tiba-tiba berubah duka.

Seorang pria terjun dari menara utara Masjid Agung Darussalam yang tingginya 54 meter, saat Salat Id berlangsung.

Dikutip dari www.kabarsumbawa.com, jamaah terkejut dan langsung berhamburan menuju bawah menara.

Situs ini juga memajan foto saat korban terlihat terjun dari menara.

TONTON: VIDEO DETIK-DETIK SEORANG PRIA TERJUN DARI MENARA MASJID SETINGGI 54 METER DI DEPAN JAMAAH SALAT ID

Korban ditemukan meninggal dunia, dan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Belakangan diketahui korban berinisial RB, seorang warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang. Hingga berita ini diturunkan, jenazah korban berada di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Assyifa, KSB.

Masjid Agung Darussalam berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 15.500 meter persegi, dibangun empat lantai, dan memiliki satu kubah besar, lima kubah kecil serta dua menara yang menjulang tinggi dikiri dan kanan bangunan masjid.
Masjid tersebut mampu menampung antara 2.000 hingga 4.000 orang. Kubah besar masjid berdiameter 16,4 meter dan tinggi 19 meter.

Sedangkan kubah kecil masing-masing berdiameter lima meter dan tinggi 7,5 meter. Tinggi menara masjid 54 meter, sementara setiap lantai memiliki fungsi yang berbeda selain untuk menampung jamaah.

Lantai bawah 3.250 meter persegi yang juga difungsikan sebagai tempat parkir dengan kapasitas 100 mobil dan ratusan sepeda motor. Di lantai yang sama juga terdapat tempat wudhu dan toilet yang mampu menampung hingga 132 orang.
Selain itu ada ruang sekretariat pengurus masjid dan kantor badan amil zakat daerah.

Masjid Agung Darussalam ditopang 99 tiang yang bermakna 99 nama Allah atau "Asmahul Usna". Anak tangga berjumlah 112 yang menunjukkan surat Al-Ikhlas dalam Al Quran. Sementara tiga lantai di atasnya memiliki makna tiga prinsip dasar masyarakat Sumbawa Barat, yaitu "assalamualaikum", "warahmatullahi", "wabarakatuh".

Masjid ini juga dikelilingi kolam yang luasnya 5.000 meter persegi. Jika dilihat dari atas, masjid ini berbentuk bintang segi delapan, yang merupakan lambang Al Quran.

Interior dan eksterior masjid dihiasi kaligrafi bertuliskan ayat-ayat suci Al Quran. Kaligrafi itu dilukis di seluruh langit-langit ruangan dan kubah utama.(kabarsumbawa.com/antara)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved