Tips Cara Jitu Mengusir Rasa Galau dan Sedih, Ini yang Harus Anda Lakukan

Jika pada tingkat anak-anak kadang kegalauan datang karena masalah tertentu seperti karena sulit mengerjakan pekerjaan rumah,

Tips Cara Jitu Mengusir Rasa Galau dan Sedih, Ini yang Harus Anda Lakukan
http://4.bp.blogspot.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Galau atau sedih adalah suatu perasaan yang timbul dari hati berupa kegelisahan atau keresahan terhadap suatu hal. Tentu jika kita galau, hati kita tidak akan merasa tenang dan yang ada hanyalah sebuah rasa selalu resah. Selain itu buruknya lagi kita tidak akan pernah bisa fokus terhadap sebuah pekerjaan atau kegiatan yang sedang dilakukan.

BACA : VIDEO : Smule Nana Mirdad Bikin Netizen Merinding, Ada Sosok Muncul di Cermin 

Hampir semua remaja, anak-anak, dan bahkan orang dewasa pernah mengalami rasa yang satu ini. Hati kita diciptakan dengan dua kondisi (kondisi senang atau good mood dan kondisi sedih atau bad mood) jadi wajar.

Jika pada tingkat anak-anak kadang kegalauan datang karena masalah tertentu seperti karena sulit mengerjakan pekerjaan rumah, bertengkar dengan teman dan lain sebagainya. Jika pada orang dewasa dan remaja, cenderung mereka berbeda. Entah banyak atau sedikit karena pola fikirnya yang sudah dewasa, cenderung hal yang sering membuat kegalauan dan kesedihan adalah persoalan asmara. Tapi santai saja dan memang hukum alam seperti itu.

BACA ; 5 Olahraga Singkat Badan Tetap Sehat dan Bugar Bagi Anda yang Mempunyai Kesibukan Padat

Berikut mari simak sedikit ulasan dibawah ini guna untuk mengatasi agar saat kegalauan meghampiri kita, pada saat itu juga kita bisa mengatasinya dengan mudah.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan galau atau bad mood adalah :

1. Identifikasi Penyebab Kegalauan

Sebelum kita menyelesaikan masalah kegalauan, kita harus memahami masalah yang sebenarnya terjadi terlebih dahulu, kenapa dan apa penyebabnya, apakah itu memang salah sendiri ataupun itu salah orang lain. Ketahuilah secara jelas dan kemudian mulailah mencari solusinya dengan kepala dingin.

2. Jangan Terlalu Menyalahkan Diri Sendiri
Jika masalah galau yang ada itu karena diri sendiri, maka solusinya kita jangan terlalu menyalahkan diri sendiri secara berlebihan karena itu tidak baik dan memiliki dampak negatif terhadap kejiwaan, pemikiran, dan emosional. Jika kita terlalu menyalahkan diri, terkadang dampaknya bisa-bisa menjadi parah. Banyak orang yang bunuh diri dan melakukan hal yang keluar dari batas kewajaran itu tak lain adalah karena terlalu menyalahkan dirinya sendiri.

Halaman
123
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved