Breaking News:

Dua Pelajar Terekam CCTV Sikat Uang Rp 300 Juta di Dalam Mobil

Hanya beberapa menit saja, JS (17) berhasil mengambil tas berisikan uang sebesar Rp 300 Juta serta sejumlah perhiasan dari dalam mobil.

SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kedua pelaku saat melarikan diri usai mengambil uang sebesar Rp. 300 juta dan terekam CCTV di Belitang, OKU Timur, Sumsel, Senin (23/1/2017). 

BANGKAPOS.COM, MARTAPURA -- Meski terbilang belia, namun pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, nekat melakukan perampokan layaknya orang dewasa yang terkoordinir.

Hanya dalam kurun waktu beberapa menit saja, JS (17) warga Kecamatan Belitang ini berhasil mengambil tas berisikan uang sebesar Rp 300 Juta serta sejumlah perhiasan dari dalam mobil L300 korban.

Ketika itu korban meninggalkan mobil, sedangkan seorang rekannya memperbaiki terpal di bak belakang.

Baca: PSK Remaja Merangkap Jadi Germo Rekrut Siswi Lain Layani Om-om

Aksi JS tersebut terekam jelas dari Closed Circuit Televisi (CCTV) yang terpasang di Toko Jasuma yang lokasinya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban dan rekannya memarkirkan mobilnya saat kejadian berlangsung.

Pelaku JS berhasil ditangkap polisi empat hari setelah melakukan perampokan dan dibawa ke Mapolsek Belitang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca: Kekasih Jual Cewek di Facebook Lalu Ajak Pembeli Bercinta Bertiga

Berdasarkan rekaman CCTV, kejadian berawal pada Senin (23/1) lalu sekitar pukul 16.00 WIB, ketika korban, Priska Surniyati (35), warga Kecamatan Belitang Mulya bersama rekannya, Syamsu, warga yang sama, berhenti di sebuah toko manisan di ruas Jalan Mawar Desa Gumawang, Kecamatan Belitang.

Keduanya mengendarai mobil L300 nomor polisi BG 9224 YA untuk menagih pembayaran manisan.

Priska dan rekannya sudah melakukan penagihan di sejumlah toko manisan dan mengumpulkan uang sekitar Rp. 300 Juta yang disimpan di dalam tas sekolah yang dicampurnya dengan uang tagihan manisan yang diperoleh pada hari sebelumnya.

“Tas yang berisikan hasil tagihan dua hari terakhir tersebut kemudian diletakkan didalam mobil. Saat itu Priska turun melakukan penagihan, sedangkan rekannya Syamsu tetap berada di mobil dan kebetulan turun untuk memperbaiki barang yang ada di bak belakang mobil. Saat itulah pelaku datang dan langsung membuka pintu mobil dan membawa tas yang berisikan uang sekitar Rp. 300 Juta dan sejumlah perhiasan,” ungkap salah satu saksi di lokasi dan sempat melihat rekaman CCTV ketika dikonfirmasi.

Baca: Hotel Digerebek, PSK Remaja Ini Ternyata Siswa Berprestasi di Sekolahnya

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved