Kemenag Pangkalpinang Gelar Nganggung Peringati Maulid Nabi

Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan gaji atau penghasilan, sehingga semua pekerjaan dapat terlaksana

Kemenag Pangkalpinang Gelar Nganggung Peringati Maulid Nabi
Bangkapos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama dan budaya Nganggung bersama di aula kantor, Selasa (27/11/2018). 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama dan budaya Nganggung bersama di aula kantor, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini diprakarsai Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang melibatkan seluruh pegawai berlangsung meriah, dimulai dengan penampilan grup Marawis dari Majelis Taklim  Khumaira asuhan Hj Saharah dan pembacaan kalam ilahi oleh Hj Rohani.

Kepala Kemenag Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengatakan melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang hendaknya menanamkan sikap disiplin dan motivasi bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan itu bernilai ibadah.

"Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan gaji atau penghasilan, sehingga semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dan hasil yang didapatkan pun akan menjadi lebih berkah," katanya.

Diharapkannya, dengan peringatan Maulid Nabi ini semua dapat menjadikan Rasulullah sebagai teladan, bukan hanya sekedar ucapan, akan tetapi dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan diisi ceramah agama oleh Ustadz Hendi Kurnia yang memaparkan tentang “Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad SAW” lalu dilanjutkan dengan budaya Nganggung atau makan bersama seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.(bangkapos/edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved