Prabowo Subianto Dinilai Langgar Hukum Gara-gara Sebut Dirinya Presiden, Kata Ketua Ninja

Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi, menilai pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut

Prabowo Subianto Dinilai Langgar Hukum Gara-gara Sebut Dirinya Presiden, Kata Ketua Ninja
kolase Tribun Wow
Prabowo Subianto Dinilai Langgar Hukum Gara-gara Sebut Dirinya Presiden, Kata Ketua Ninja 

Prabowo Subianto Dinilai Langgar Hukum Gara-gara Sebut Dirinya Presiden, Kata Ketua Ninja

BANGKAPOS.COM - Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi, menilai pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut dirinya sendiri sebagai Presiden termasuk melanggar hukum.

Ia mengatakan ada ketentuan yang harus dilalui terlebih dahulu jika seseorang menyatakan diri sebagai Presiden terpilih dalam pemilu.

"Prabowo yang menyatakan terpilih sebagai presiden itu tidak benar dan menyalahi aturan. Sebab ada ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku.

Karena yang namanya seorang sudah dikatakan sebagai presiden itu sudah definitif bahwa tahap-tahapan dalam pemilu sudah dilalui," ujar Suhadi, ketika dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, seseorang bisa mengklaim dirinya sebagai presiden atau wakil presiden terpilih, apabila Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menyampaikan pernyataan itu.

Adapun definisi kepala negara atau pemerintahan yang sah secara konstitusi yakni seseorang yang telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

Video Viral di Media Sosial, Seorang Bocah Terlihat Asyik Bermain dan Duduki Ular Piton

225 Petugas KPPS Meninggal dan 1.470 Sakit, Ternyata Hanya Segini Honor KPPS

Terungkap Alasan Prabowo Tolak Temui Luhut Panjaitan Utusan Jokowi hingga Akan Digelar Ijtima Ulama

"Kalau belum melalui tahapan itu belum bisa dikatakan sebagai presiden walaupun sudah dinyatakan sebagai presiden terpilih.

Terpilih di sini kan hanya sebuah kata yang menandakan masih belum sempurnanya kandidat itu dinyatakan bahwa secara definitif adalah presiden.

ULANG TAHUN KOPASSUS - Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subiyanto bersalaman dengan sejumlah Tokoh Pasukan Khusus pada perayaan Hut ke 67 Kopassus, di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Hut Ke 67 Kopassus dihadiri oleh para mantan Danjen Kopassus diantaran Prabowo Subiyanto. (Warta Kota/Adhy Kelana)
ULANG TAHUN KOPASSUS - Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subiyanto bersalaman dengan sejumlah Tokoh Pasukan Khusus pada perayaan Hut ke 67 Kopassus, di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Hut Ke 67 Kopassus dihadiri oleh para mantan Danjen Kopassus diantaran Prabowo Subiyanto. (Warta Kota/Adhy Kelana) (Wartakota/Adhy Kelana)

Oleh karena itu saya menyesalkan langkah-langkah Pak Prabowo itu," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved