Dibekuk Polda Babel, Pencuri Ini Ngaku Belajar Ilmu Sirep, Wajib BAB dan Makan di Rumah Korban

Tersangka Iman yang di bekuk oleh Tim Opnsal 2 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Ipda Pulungan ternyata memilki

Dibekuk Polda Babel, Pencuri Ini Ngaku Belajar Ilmu Sirep, Wajib BAB dan Makan di Rumah Korban
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Iman pelaku pencurian yang ditembak polisi dibopong anggota Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (26/7/2019). Residivis yang sudah 8 kali masuk penjara ini memilki ritual saat beraksi. 

Dibekuk Polda Babel, Pencuri Ini Ngaku Belajar Ilmu Sirep, Wajib BAB dan Makan di Rumah Korban

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tersangka Iman yang di bekuk oleh Tim Opnsal 2 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Ipda Pulungan ternyata memilki ritual saat melakukan aksi pencurian.

Hal ini diketahui saat polisi curiga saat memeriksa TKP pencurian didapati kesamaan dengan modus sama mencongkel jendela. Selain itu di TKP pencurian selalu ada bekas BAB dan bekas makan. Diduga pelaku adalah orang yang sama.

"Jadi tersangka ini kata dia punya ilmu sirap sehingga melakuakan ritual di TKP tempat ia beraksi," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto saat gelar tersangka dan barang bukti Jum'at (26/7/2019)

Penyelidikan pun membuahkan hasil diketahui pelaku adalah Iman yang baru sebulan keluar penjara. Keberadaan Iman warga Air Itam Pangkalpinang pun dicari.

Saat diketahui Iman berada dikawasan Pantai Pasir Padi tak disia siakan. Iman pun berhasil dibekuk saat nongkrong.

Namun saat ia dibawa untuk menunjukkan barang bukti Iman berusaha kabur dan melawan petugas.

Tindakan tegas terukur pun diambil dengan mmenembak kaki kanan Iman

Iman menyakini aksinya tersebut berkat ilmu sirap yang ia miliki. Ilmu yang ia ambil dari salah satu suku di Pulau Bangka ini memang ia pelajari.

Salah satu ritual yang harus dijalani adalah maaf buang air besar (BAB) dan makan dirumah korban pencurian. Hal itu diyakini akan membuat orang yang dirumah tersebut akan tertidur lelap.

"Benar pak saya eek dan makan disetiap rumah yang saya masuki saat melakukan pencurian saya belajar ilmu sirap di bangka nila," kata Iman sembari memberitahukan tempat ia belajar ilmu tersebut.

Namun dipastikan hukuman yang akan ia terima nanti cukup lama karena ini sudah ke 8 kalinya ia masuk penjara melakukan pencurian.

Selain itu tembakan di kaki kanannya dipastikan akan sembuh lama. Sebab saat jumpa pers Iman tak mampu berjalan dan harus dibopong beramai ramai oleh anggota Subdit Jatanras.

Sejak terakhir keluar penjara 1 bulan lalu ia sudah 12 kali beraksi mencuri di seputaran Kota Pangkalpinang.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved