Bupati Bangka Barat Hadiri Sosialisasi Akademi Komunitas Presiden

Bupati Bangka Barat, Markus menghadiri Sosialisasi Akademi Komunitas Presiden di Graha Aparatur Pemkab. Bangka Barat, Jumat, (26/7/2019)

Bupati Bangka Barat Hadiri Sosialisasi Akademi Komunitas Presiden
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus saat menghadiri Sosialisasi Akademi Komunitas Presiden di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Jumat, (26/7/2019).

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat, Markus  menghadiri Sosialisasi Akademi Komunitas Presiden di Graha Aparatur Pemkab. Bangka Barat, Jumat, (26/7/2019).

Bertindak sebagai koordinator acara adalah Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPPTSP dan Trans).

Turut hadir dalam acara tersebut juga diantaranya Kepala OPD, perwakilan Akademi Komunitas Presiden, Camat dan Kepala Desa di Bangka Barat.

Bupati Markus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dan Akademi Komunitas Presiden (AKP) dapat dilanjutkan.

"Beberapa waktu lalu, AKP sudah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Dan hari ini, pihak AKP langsung yang mensosialisasikan kepada anak-anak Bangka Barat terkait program mereka," katanya.

"Saya harap anak-anak dapat mengikuti acara ini dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat segera terwujud, yaitu generasi yang kreatif dan berdaya saing," harap bupati.

Di sela acara, Kepala DPMPPTSP dan Trans, Rosdjumiati menjelaskan bahwa yang menjadi target sasaran pad akegiatan ini adalah alumni SMA dan SMK, siswa SMA dan SMK tingkat akhir, dan alumni Balai Latihan Kerja binaan DPMPPTSP danTrans.

"Dengan bekerjasama dengan AKP ini, anak- yang tidak melanjutkan pendidikan setelah SMA dapat tetap sekolah dan mendapatkan keahlian, hanya 1 tahun dan bisa langsung bekerja setelahnya," ungkapnya.

Dalam paparan yang disampaikan oleh President Director Jababeka & co, Tommy Imanuel, dijelaskan bahwa Akademi Komunitas Presiden didirikan sebagai komitmen PT Jababeka, Tbk melalui Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) untuk memberikan kontribusi nyata secara luas bagi masyarakat baik secara lokal maupun global untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. (Humas Pemkab Bangka Barat/Wahyu/Tri)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved