Bupati Markus Harap Bujang Dayang Jadi Promotor Budaya dan Wisata Babar

Bupati Bangka Barat Markus SH berpesan kepada Bujang dan Dayang Bangka Barat (Babar) 2019 untuk menjadi promotor budaya

Bupati Markus Harap Bujang Dayang Jadi Promotor Budaya dan Wisata Babar
Ist/Pemkab Bangka Barat
Grand Final pemilihan Bujang Dayang 2019 di GSG Kantor Camat Muntok, Sabtu (3/8/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat Markus SH berpesan kepada Bujang dan Dayang Bangka Barat (Babar) 2019 untuk menjadi promotor budaya dan wisata di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Markus SH saat menghadiri acara Grand Final pemilihan Bujang Dayang 2019 di GSG Kantor Camat Muntok, Sabtu (3/8).

"Daerah kita Babar ini punya aneka ragam daya tarik wisata yang merupakan aset dan potensi wisata yang bisa dijdikan konsumsi wisatawan saat berkunjung ke Babar. Karena itu, para Bujang dan Dayang hendaknya menjadi penggerak, promotor potensi budaya dan pariwisata kita agar semakin dikenal luas," kata Markus.

Bupati Bangka Barat Markus
Bupati Bangka Barat Markus (Ist/Pemkab Bangka Barat)

Lebih jauh Bupati Markus menyampaikan, pemilihan Bujang Dayang yang dilakukan setiap tahun itu penting untuk mencari bibit generasi muda atau duta wisata yang punya 3B: Brain, Beauty, Behavior yg semuanya brtujuan membantu Pemda mempromosikan pariwisata.

"Maka itu perlu persiapan dan pembinaan matang terhadap duta wisata yang sekaligus upaya menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan pelestarian seni budaya Bangka Barat," ujarnya.

Supaya potensi wisata dan aset-aset budaya di Babar semakin luas dikenal, jelas Markus, Bujang dan Dayang 2019 perlu menjaga dan mempromosikannya.

Terkait ini, dibutuhkan strategi dengan meningkatkan SDM pelaku wisata melalui event-event wisata yang ada di Babar maupun luar Babar.

Bupati Markus lantas berharap, terpilihnya Bujang Dayang tahun ini dapat menjadi role model di masyarakat khususnya generasi muda.

"Semoga juga Bujang Dayang tahun ini dapat bekerja sama dengan Pemda sebagai duta wisata untuk promosikan Babar ke luar," harap Markus.

Sahrul Efenddy ST, Ketua Panitia pemilihan Bujang dan Dayang dalam laporannya menyebutkan, 20 orang peserta grand final Bujang Dayang ini telah melewati berbagai proses.

"Seleksi tahun ini diikuti 80 orang peserta se-Babar, yang hari ini menyisakan 20 orang finalis terdiri dari 10 pria dan 10 wanita. Semoga ajang ini bisa memberi citra positif dunia pariwisata Babar," tutupnya. (SHL)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved