5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut

Kabag Ops Polres Bangka Selatan (Basel), Kompol Rusnoto, menyebut barang bukti BBM 5 ton solar ilegal tersebut diamankan dari perairan Sebagain

5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut - barang-bukti-bbm-5-ton-solar-ilegal.jpg
Bangka Pos / Anthoni Ramli
barang bukti BBM 5 ton solar ilegal tersebut diamankan dari perairan Sebagain, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Bangka Pos / Anthoni Ramli
5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut - kabag-ops-polres-bangka-selatan-memasang-garis-polisi-barang-bukti-5-ton-solar-ilegal.jpg
Bangka Pos /Anthoni Ramli
Kabag Ops Polres Bangka Selatan memasang garis polisi barang bukti 5 Ton solar ilegal
5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut - bbm-jenis-solar-yang-tidak-dilengkapi-dokumen.jpg
ist polres Basel
BBM jenis solar yang tidak dilengkapi dokumen
5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut - sat-polair-polres-bangka-selatan-memburu-nahkoda-kapal-pengangkut-kurang-lebih-5-ton-bbm.jpg
Antoni Ramli
Sat Polair Polres Bangka Selatan, memburu nahkoda kapal, pengangkut kurang lebih 5 Ton BBM solar ilegal diperairan Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba Basel, Sabtu (3/8/2019)

5 Ton Solar Ilegal yang Diamankan Polres Basel Diduga Hasil Ngencing di Laut

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabag Ops Polres Bangka Selatan (Basel), Kompol Rusnoto, menyebut barang bukti BBM 5 ton solar ilegal tersebut diamankan dari perairan Sebagain, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

Dugaan sementara, 5 ton solar ilegal tersebut hasil pencurian BBM yang biasa dilakukan ditengah laut.  Praktik ini biasa disebut "Ngencing"

Praktik dugaan ngencing BBM curian tersebut diperkirakan berlangsung lama. Ini dikuatkan dengan warna tedmod yang terlihat kusam dan bewarna hitam.

Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan kapal jenis apa yang melakukan praktik ngencing BBM tersebut.

"Kalau asal muasalnya dari tengah laut, kalau istilah orang ngencing. Dan kami perkirakan ini sudah terorganisasi dan lama, terlihat dari tedmon yang sudah kotor seperti ini. Kalau kapal apa yang melakukan praktik ngencing ini masih kami dalami," ujar Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Rusnoto.

Solar Ilegal Disita

Selain menyita barang bukti kurang lebih 5 ton solar ilegal, Sat Polair Polres Bangka Selatan, juga menyita kapal yang dinahkodai Acok (DPO).

kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto, menyebut pihaknya sempat mengalami kendala saat mengevakuasi kapal pengangkut solar.

Selain cuaca yang tak bersahabat, baling kapal sitaan juga rusak akibat hantaman gelombang. Kondisi tersebut membuat proses evakuasi sempat tertunda.

Halaman
123
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved