Listrik Pulau Jawa Padam, Ini Penjelasan Telkomsel, Indosat Ooredoo dan PLN

Telkomsel terus berupaya mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah terdampak padamnya listrik.

Listrik Pulau Jawa Padam, Ini Penjelasan Telkomsel, Indosat Ooredoo dan PLN
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana kota Jakarta yang terdampak listrik padam di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Setelah sempat mengalami penurunan kualitas jaringan imbas padamnya listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, layanan telekomunikasi Telkomsel berangsur-angsur normal.

Hal itu disampaikan, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui keterangannya, yang diterima Tribun pukul 19.00 WIB, Minggu (4/8/2019).

Ia mengatakan, layanan jaringan akan dinormalkan secara bertahap.

"Saat ini layanan komunikasi berangsur pulih yaitu layanan SMS, suara, maupun data, serta transaksi aktivasi sudah dapat diakses dengan normal secara bertahap oleh pelanggan Telkomsel," ujar Denny.

Ia menambahkan, Telkomsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah terdampak.

"Kami mengoperasikan mobile back up power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi," kata dia.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi yang terkena dampak pemadaman pasokan listrik," lanjut pernyataan tertulis itu.

Layanan Ooredoo

Sehubungan dengan gangguan pasokan listrik di beberapa daerah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 10% jaringan Indosat Ooredoo terkena dampak. Dan ini berimbas pada menurunnya kualitas layanan.

"Saat ini tim teknikal kami di lapangan sedang melakukan pemulihan agar pelanggan dapat menikmati kembali layanan kami. Kami akan terus memonitor jaringan kami agar normal kembali sesegera mungkin. Oleh karena itu kami memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan. Semoga kondisi ini akan segera pulih," kata Turina Farouk, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved