Jumlah E-Warung di Babel Belum Ideal, Dinsos Bangka Belitung Beberkan Kendalanya

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rusli mengatakan jika

Jumlah E-Warung di Babel Belum Ideal, Dinsos Bangka Belitung Beberkan Kendalanya
bangkapos.com/m rizky
Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Babel Rusli. 

Jumlah E-Warung di Babel Belum Ideal, Dinsos Bangka Belitung Beberkan Kendalanya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rusli mengaku tak mengetahui pasti jumlah E-Warung di Babel.

Hal ini dikarenakan ia belum merekap hal tersebut namun ia memastikan jika jumlah tersebut belum mencukupi secara ideal.

Menurut Rusli standarnya satu E-Warung itu harus menghandle 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga jika 43.458 KPM dibagi 250 setidaknya Babel memiliki 1.738 E-Warung.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan jika E-Warung sendiri berasal dari dua sumber, yang pertama adalah E-Warung yang dibentuk oleh kementrian sosial, dan E-Warung yang menjadi agen bank, atau E-Warung yang didirikan oleh bank.

Dan bank akan merangkul warung-warung yang sudah ada untuk menjadi agen mereka, dikarenakan kunci dari E-Warung menurut Rusli adalah mesin electronic data capture (EDC).

"Jadi nanti bank lah yang menitipkan mesinnya di bank tersebut," ujar Ibnu, Selasa (27/8) kepada Bangkapos.com

Ia mengatakan jika ada beberapa pertimbangan pihak bank untuk merangkul warung biasa menjadi agen mereka, seperti letak geografis yang mana letak warung tersebut tidak terlalu jauh dari KPM, dan warung tersebut berada di area yang memiliki sinyal yang bagus agar mesin EDC bisa bekerja secara maksimal.

Lapor Kesini

Bagi masyarakat yang merasa memiliki hak untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga bisa mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun tidak terpenuhi haknya, bisa langsung melaporkan hal tersebut kepada kelurahan setempat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved