Begini Kronologi Penangkapan Para Pelaku Pencurian di Smelter

Kronologis singkat ungkap kasus tersebut bermula pada Hari Kamis Tanggal 4 Oktober 2019 Tim Opsnal (Buser) Polres Bangka bekerja sama dengan Tim

Begini Kronologi Penangkapan Para Pelaku Pencurian di Smelter
(Bangkapos/Ferylaskari)
Aris Sulistyono 

Begini Kronologi Penangkapan Para Pelaku Pencurian di Smelter

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kematian Burhani (28), Warga KD Mentok Desa Pugul, Kecamatan Riausilip Bangka usai ditangkap polsi, meninggalkan banyak cerita, di antaranya soal kronologis penangkapan.

Ternyata sebelum Burhani ditangkap, polisi lebih dulu menangkap empat pelaku lainnya, sesama tersangka sindikat pencuri timah.

"Kronologis singkat ungkap kasus tersebut bermula pada Hari Kamis Tanggal 4 Oktober 2019 Tim Opsnal (Buser) Polres Bangka bekerja sama dengan Tim Reskrim Polda Babel berhasil menangkap seorang tersangka pencuri di Lingkungan Jelitik Sungailiat Bangka," kata Kapolres Bangka Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Jumat (4/10/2019).

Ketika itu tim menyergap sebuah rumah kontrakan di Lingkungan Jelitik dan berhasil menangkap tersangka pelaku masing-masing inisial EP alias Egi dan ES.

Saat diintrogasi polisi, EP dan ES mengakui telah melakukan pencurian di Smelter PT ACL di Jalan Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka.

Dua tersangka pelaku ini mengaku, pencurian melibatkan tiga pelaku lainnya, yaitu RS alias R, SH alias HD dan BH alias BUR (Burhani).

Tim Opsnal (Buser) Polres Bangka kemudian melakukan pengembangan para pelaku. Tak lama kemudian Tim Opsnal Polres Bangka dan Tim 2 Subdit 3 Jatanras Polda Babel berhasil menangkap Tersangka RS dan HD di Taman Alun-alun Lapangan Merdeka Pangkalpinang.

Kemudian kedua tim melakukan introgasi pada dua pelaku tersebut hingga akhirnya diketahui keberadaan BR alias BUR (Burhani) di Pangkalanbaru Bangka Tengah.

"Pukul 22.00 WIB (Kamis kemarin), kedua tim melakukan penangkapan terhadap Saudara BR (Burhani) di Jl Manunggal Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah. Kemudian tim melakukan introgasi pada pelaku dan pelaku pun mengakui telah melakukan beberapan pencurian di beberapa smelter dan juga pencurian pasir timah di gudang-gudang milik warga," kata Kapolres.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved