Percepat Pembangunan di Desa, Bupati Markus Ajak Hidupkan Gotong Royong

Bupati Bangka Barat, Markus menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat

Percepat Pembangunan di Desa, Bupati Markus Ajak Hidupkan Gotong Royong
Ist
Bupati Markus SH saat menyampaikan sambutan, Kamis (17/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat, Markus menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat untuk meningkatkan semangat bergotong royong.

Hal ini disampaikan Markus saat menghadiri acara puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 di lapangan bola desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kamis (17/10).

Bupati Markus bersama istri Evi Astura dan Plt Sekda M. Effendi, unsur Forkopimda Babar, para kepala OPD, camat, kades dan masyarakat setempat berfoto bersama
Bupati Markus bersama istri Evi Astura dan Plt Sekda M. Effendi, unsur Forkopimda Babar, para kepala OPD, camat, kades dan masyarakat setempat berfoto bersama (Ist)

Bupati Markus mengatakan, pelaksanaan BBGRM hendaknya menjadi momentum untuk semakin menggelorakan semangat bergotong royong dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan di desa.

”Kekuatan masyarakat kita ialah gotong royong, sebuah modal sosial di mana masyarakat secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai persoalan di desa. Pembangunan daerah sejatinya dimulai dari desa. Ayo kita bergotong royong dalam bekerja dengan apapun yang bisa kita sumbangkan, untuk memajukan Bangka Barat," tegas Markus.

Politisi PDI Perjuangan ini lantas meminta agar seluruh pejabat di Babar hingga ke tingkat desa untuk melaksanakan gotong royong. Misalnya menerapkan Jumat bersih,  agar kebersamaan  dalam membangun daerah akan lebih mudah dicapai.

”Ayo kita lestarikan dan menumbuh kembangkan kembali semangat gotong royong pada masyarakat kita. Agar kita bisa memperkuat sinergitas, partisipasi dan keberdayaan masyarakat menuju Bangka Barat Hebat.

Plt Sekda Bangka Barat berfoto bersama para pemenang lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019
Plt Sekda Bangka Barat berfoto bersama para pemenang lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019 (Ist)

Pada kesempatan ini, Bupati muda dan inovatif itu tak lupa mengapresiasi desa Air Limau atas inovasi mendirikan bank sampah "SEPAKAT" guna menyelesaikan masalah sampah di tingkat desa.

Selain Bupati Markus beserta istri Evi Astura, turut hadir Plt Sekda M. Effendi, unsur Forkopimda Babar, para kepala OPD, camat, kades dan masyarakat setempat.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved