CPNS 2019

Update Info Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 25 Oktober, Pelamar Mesti Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah memastikan rekrutmen CPNS 2019 akan dimulai pada 25 Oktober.

Update Info Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 25 Oktober, Pelamar Mesti Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini
TRIBUNNEWS.COM/HUMAS BAKAMLA/Mayor Mar Mardiono
Peserta seleksi CPNS Bakamla mengikuti ujian tahap selanjutnya menggunakan system Computer Assisted Tes (CAT), di Kompleks Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017). 

BANGKAPOS.COM - Pendaftaran seleksi CPNS 2019 tinggal menghitung hari.

Calon pelamar seleksi CPNS mulai sekarang persiapkanlah berbagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk melamar.

Tak cuma persiapan dokumen, pelamar juga mesti mempersiapkan diri menghadapi materi tes CPNS nanti.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah memastikan rekrutmen CPNS 2019 akan dimulai pada 25 Oktober.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan seleksi CPNS akan segera dibuka. 

"Mulai 25 Oktober. Sudah siap," kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap upaya penipuan menjelang dibuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019.

Dilansir Bangkapos.com dari artikel Kompas.com berjudul "Marak Penipuan Jelang Seleksi CPNS, Masyarakat Harus Waspada", Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, tingginya animo masyarakat menyambut dibukanya pendaftaran seleksi CPNS kerap dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan.

"Jenis penipuan yang kerap ada selama ini beragam, mulai dari Surat Keputusan (SK) palsu hingga simulasi soal Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) yang mengatasnamakan BKN," kata Ridwan, Senin (14/10/2019).

Pantau Info Resmi Rekrutmen CPNS 2019 di Situs-situs Resmi Berikut Ini

Ridwan berharap masyarakat semakin pintar dalam menyaring informasi resmi mengenai pendaftaran CPNS, termasuk pada proses pendaftaran.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved