Prabowo di Bawah Koordinasi Menkopolhukam, Mahfud MD Yakin Menteri Pertahanan Taat Aturan

Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto berada di bawah koordinasi Menkopolhukam yang dipimpin Mahfud MD.

Prabowo di Bawah Koordinasi Menkopolhukam, Mahfud MD Yakin Menteri Pertahanan Taat Aturan
KOLASE TRIBUNSOLO.COM
Prabowo Subianto dan Mahfud MD. Prabowo di Bawah Koordinasi Menkopolhukam, Mahfud MD Yakin Menteri Pertahanan Taat Aturan 

Sebagai pejabat di tingkat koordinator, Mahfud MD yakin Prabowo Subianto mampu bekerja sama dengan baik serta taat pada hierarki.

BANGKAPOS.COM - Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto adalah salah satu menteri teknis di bawah Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang dipimpin Mahfud MD.

Sebagai pejabat di tingkat koordinator, Mahfud MD yakin Prabowo Subianto mampu bekerja sama dengan baik serta taat pada hierarki.

"Menhan yang sekarang, Pak Prabowo, itu taat azas, taat aturan dan taat struktur," ujar Mahfud MD di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Mahfud meyakini, Prabowo Subianto akan menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo dalam bidang pertahanan.

"Kalau memang ada kebijakan Presiden yang disalurkan dan diimplementasikan dalam bentuk kebijakan Kemenko Polhukam, itu ya kementerian di bawahnya harus ikut," ujar Mahfud.

Prabowo Dijuluki Menhan Skill Presiden, Rocky Gerung Bongkar Skenario Politik Ketum Gerindra

Soal ia bukan berasal dari latar belakang TNI-Polri, Mahfud MD optimistis dapat mengkoordinasikan jajaran kementerian teknis di bawahnya yang dipimpin oleh purnawirawan Polri dan TNI.

Keyakinannya itu didasarkan pada pengalamannya saat menjabat Menteri Pertahanan pada era Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saya pernah memimpin Kemenhan yang bawahan-bawahan saya jenderal semua dan saya sipil. Bagusnya militer itu selalu disiplin secara hierarkis," ujar Mahfud.

"Ketika saya dulu memimpin dan memimpin jenderal-jenderal itu mereka juga meskipun sipil memimpin sudah mengatakan begini, ya mereka ikut," lanjut dia.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved