Senam Bareng Kapolres dan Kajari Babar, Bupati Markus Ingin Bedincak Menasional

Lapangan upacara Mapolres Bangka Barat di Kota Muntok tampak ramai dipenuhi ribuan pelajar dan masyarakat umum

Senam Bareng Kapolres dan Kajari Babar, Bupati Markus Ingin Bedincak Menasional
Ist
Bupati Markus SH, Kapolres AKBP M. Adenan, Kajari Helena Octavianne turut serta dalam senam bedincak di Mapolres Bangka Barat, Selasa (29/10). 

BANGKAPOS.COM--Lapangan upacara Mapolres Bangka Barat di Kota Muntok tampak ramai dipenuhi ribuan pelajar dan masyarakat umum, Selasa (29/10) pagi.

Mereka antusias turut ambil bagian bersama Bupati Markus SH, Kapolres AKBP M. Adenan, Kajari Helena Octavianne, dan para kepala OPD mengikuti lomba senam bedincak dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2019.

Musik khas tanah melayu yang terdengar sangat riang, seolah mengajak semua orang untuk siap bergoyang penuh gairah. Tak heran begitu dimulai, suasana sontak meriah. Para peserta menggerakan badan sesuai dengan instruksi, tak terkecuali Bupati Markus, Kapolres AKBP M. Adenan serta Kajari Helena. Mereka melebur dalam kebersamaan, tanpa jarak.

Bupati Markus Foto bersama Unsur FORKOPIMDA Bangka Barat dan Perwakilan PT. Timah Tbk setelah senam bedincak
Bupati Markus Foto bersama Unsur FORKOPIMDA Bangka Barat dan Perwakilan PT. Timah Tbk setelah senam bedincak (Ist)

Bupati Markus kepada para wartawan menjelaskan, senam bedincak merupakan budaya khas tanah melayu Bangka Belitung yang diinisiasi Kapolda Brigjen Pol Istiono, dalam rangka membudayakan kearifan lokal setempat.

"Sebab itu, kita di Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi dan sepenuhnya mendukung kegiatan senam bedincak. Ini dibuktikan dengan banyaknya siswa/siswi kita yang datang. Kami berharap, ke depan senam bedincak ini semakin dikenal luas secara nasional seperti lagu Gemu Fa Mi Re dengan gerakan Goyang Maumere-nya," kata Markus.

Menurut Markus, senam bedincak yang hari ini dilakukan di Mapolres, sebelumnya juga telah dilakukan oleh Pemda Bangka Barat diikuti para siswa SD, SMP, dan SMA/SMK serta ASN dan PHL pada peringatan hari olahraga nasional ke-36 tingkat Bangka Barat, Senin (16/9) lalu.

Suasana senam bedincak
Suasana senam bedincak (Ist)

Kapolres AKBP M. Adenan menilai senam bedincak sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung di dalamnya.

"Di daerah lain ada senam Maumere, senam poco-poco. Kita harap senam bedincak ini bisa menasional sehingga tak hanya menjadi milik masyarakat Babel saja, tapi juga seluruh Indonesia. Lewat senam bedincak juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkokoh persatuan masyarakat kita di Bangka Barat," pungkas Adenan mantap.

Sekedar diketahui, peserta lomba senam bedincak ini sebanyak 180-an tim terdiri dari kategori SD, SMP, SMA serta umum. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dari seluruh kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved