Berita Pangkalpinang

Ketua PGRI Babel Sebut Kualitas Pendidikan di Babel Cukup Baik dan Masih Perlu Guru Honorer

Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Bangka Belitung, Kunlistiani mengatakan kualitas pendidikan di Bangka Belitung saat ini cukup baik.

Ketua PGRI Babel Sebut Kualitas Pendidikan di Babel Cukup Baik dan Masih Perlu Guru Honorer
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Bangka Belitung Dra SR Kunlistiani

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Bangka Belitung, Kunlistiani mengatakan kualitas pendidikan di Bangka Belitung saat ini cukup baik.

"Ini terbukti kalau dilihat dari ranking ujian nasional sebagai satu alat ukur, kita menduduki peringkat 5 Nasional. Lumayanlah. Kalau kita lihat siswa yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi ternama juga cukup baik dan banyak," terang Kunlistiani saat dikonfirmasi bangkapos.com,(25/11/2019).

Ia juga sempat menanggapi mengenai guru honorer. Menurutnya memang penuh dengan pro dan kontra.

"Suatu sekolah mengangkat guru honorer memang karena sangat memerlukan. Sudah hampir 8 tahun lebih tidak ada pengangkatan, padahal jumlah rombongan belajar bertambah, sekolah bertambah, guru banyak yang pensiun kalau tidak mengangkat guru gimana? Siapa yang mengajar?," ujar Kunlistiani.

Ia menuturkan sekolah mengangkat guru honorer karena memang perlu dan untuk itu ia sebagai ketua PGRI Babel mengucapkan terimakasih atas hal tersebut. Ia berharap pemerintah punya keputusan yang bijak mengenai guru honorer.

"Guru honorer di Babel Alhamdulillah bagus, kompeten dan honornya juga sudah bagus. Di banding teman-teman honorer di daerah lain yang sering kita dengar sangat tidak layak dan miris. Kalau ditanya masih perlu tidak guru honorer. saya jawab masih diperlukan, selagi masih ada kekurangan dan tidak ada pengangkatan," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved