Gantung Diri

Parkir Dindikbud Jadi Lokasi Gantung Diri, Bupati Belitung Evaluasi Pengamanan Kantor Dinas

Seorang pria yang ditemukan gantung diri di parkiran kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung

Parkir Dindikbud Jadi Lokasi Gantung Diri, Bupati Belitung Evaluasi Pengamanan Kantor Dinas
istimewa
Renol Warga Pangkalpinang Gantung Diri di Parkir Kantor Dindikbud Belitung 

Seorang pria yang ditemukan gantung diri di parkiran kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Seorang pria yang ditemukan gantung diri di parkiran kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Kamis (5/12/2019) membuat Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) angkat bicara, lantaran kejadian tersebut berada di kantor pemerintahan.

Sosok jasad yang gantung diri bernama Renol (34) warga Kelurahan Semabung Baru, Kecamatab Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

"Itu bukan warga Belitung. Ini sebetulnya jadi masalah, karena selama ini kantor kita dari segi pengamanan masih terbuka. Jadi di bagian halaman siapa saja bisa masuk. Kedua penjaga malam nya mungkin tidak ada disitu atau sedang tidur," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Kamis (5/12/2019).

Ia mengatakan peristiwa tersebut harus menjadi evaluasi bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Ini untung orang datang kesana (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) gantung diri, tapi kalau orang datang maling, ini yang sulit. Ya mungkin juga selama ini untuk pengamanan masih kurang ketat, dan mungkin juga Belitung ini terkenal aman, jadi terlena penjaga nya," ujarnya.

Sanen tetap akan menginstruksikan kepada kepala OPD, agar kantor tersebut secara maksimal diperketat dari segi penjagaan. Sebab pengamanan di kantor OPD merupakan salah satu prioritas.

"Ini harus diantisipasi, jangan sampai kejadian lagi seperti ini. Masa kantor dinas sebagai lokasi bunuh diri? Ini yang harus dievaluasi kembali nanti," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sosok Jasad Laki-laki yang Gantung Diri di Parkiran Kantor Dindikbud Belitung
Sosok Jasad Laki-laki yang Gantung Diri di Parkiran Kantor Dindikbud Belitung (istimewa)

Para pegawai Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung pagi hari ini dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad laki-laki tergantung di tempat parkir, Kamis (5/12/2019).

Lelaki berkaos hitam celana jeans itu ditemukan tergantung pada tiang parkir dalam kantor dengan tali dan kain merah pagi tadi.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved