Markus Wacanakan Bangun Galery UMKM di Tanjung Kalian

Bupati Bangka Barat, Markus SH, mewacanakan adanya pembangunan ruang khusus bagi pelaku UMKM

Markus Wacanakan Bangun Galery UMKM di Tanjung Kalian
Ist
Bupati Bangka Barat Markus, SH 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Barat, Markus SH, mewacanakan adanya pembangunan ruang khusus bagi pelaku UMKM di area pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sebagai wadah untuk memasarkan hasil produknya.

Hal ini dikatakan politisi PDI Perjuangan itu dalam sambutan saat menghadiri acara peringatan HUT PKK ke-47 di gedung graha aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu (18/12) pagi.

Bupati Markus SH didampingi Plt Sekda M. Effendi, staf ahli bupati Antoni Pasaribu, Kepala Dikpora Drs. Rukiman memantau Bazar produk-produk Dekranasda Babar saat peringatan HUT PKK, Rabu (18/12)
Bupati Markus SH didampingi Plt Sekda M. Effendi, staf ahli bupati Antoni Pasaribu, Kepala Dikpora Drs. Rukiman memantau Bazar produk-produk Dekranasda Babar saat peringatan HUT PKK, Rabu (18/12) (Ist)

"Pemberdyaan ekonomi kreatif dan UMKM di Bangka Barat penting untuk kita dorong. Karena itu, saya berencana lahan di sekitaran mercusuar Tanjung Kalian saya minta kalau bisa dihibahkan ke pemda atau semacam pinjam pakai, sehigga kita bisa buat galery UMKM di sana, apalagi Muntok dikenal sebagai kota seribu kue," jelas Markus.

Bupati Markus menyampaikan, keinginannya menyiapkan galery UMKM semata-mata agar ada tempat representatif memasarkan produk-produk lokal Bangka Barat.

"Apalagi kalau pelabuhan kita di Tanjung Ular sudah jadi, pasti ramai. Maka, kita akan siapkan galery sehingga wisatawan tidak susah-susah cari kue-kue dan souvenir kita termasuk produk UMKM lainnya," pungkasnya. (Humas Pemkab Bangka Barat)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved