Info Kesehatan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Agar Badan Tetap Bugar

Saat musim hujan biasanya terasa dingin, hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam terkadang menjadi rutinitas ..

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Agar Badan Tetap Bugar
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Foto saat hujan di kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Di Akhir tahun 2019 ini hingga menjelang Tahun baru 2020 pada awal bulan iklim di Indonesia mengalami perubahan musim, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) musim hujan sudah terjadi hampir di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Saat musim hujan biasanya terasa dingin, hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam terkadang menjadi rutinitas yang mau tidak mau harus kita hadapi.

Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan.

Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda daripada sebelumnya.

Jika tidak segera mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius maka kemungkinan tubuh terkena penyakit akan lebih besar. Sehingga tak heran jika ruang tunggu dokter akan lebih penuh saat musim ini.

Penyakit yang menjangkit dimusim penghujan ini bukan hanya rentan menyerang orang dewasa, anak-anak juga justru lebih beresiko.

Meskipun ada dari sebagian orang kehujanan beberapa kali tidak berpengaruh pada tubuh mereka, namun ada pula sebagian orang yang hanya sekali terkena hujan, langsung terkena demam esok harinya. Ini semua tergantung dari kekebalan/imun dari tubuh seseorang yang ada dalam badan.

Nah, agar tetap badan kita sehat, bangkapos.com memberikan beberapa tips yang diambil dari beberapa sumber yang terpercaya di antaranya adalah diambil dari laman doktersehat.com yang memberikan tips agar badan terjaga tetap sehat saat musim penghujan.

Berikut Tips Menjaga Agar Tetap Sehat di Musim Hujan

1. Selalu membawa payung atau jas hujan

Hujan di wilayah Kota Pangkalpinang (agus nuryadhyn)
Hujan di wilayah Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)
Halaman
1234
Penulis: Dedy Purwadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved