Kasus Novel Baswedan

Sepak Terjang Novel Baswedan Berpangkat Komisaris Sampai Jadi Penyidik KPK

Setelah kelulusannya, sepupu Anies Baswedan, mantan menteri pendidikan, ini pun berkarier di Kepolisian Resor Kota Bengkulu selang setahun ...

Sepak Terjang Novel Baswedan  Berpangkat Komisaris Sampai Jadi Penyidik KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Penyidik KPK Novel Baswedan kembali ke Indonesia setelah menjalani pengobatan di Singapura untuk melakukan penyembuhan matanya yang disiram air keras. 

BANGKAPOS.COM-Kasus penyiraman air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali mencuat setelah Polri menetapkan dua orang tersangka.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut dua orang tersangka kasus penyiram air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan merupakan anggota polisi aktif berpangkat brigadir.

Keduanya, masing-masing berinisial RM dan RB.

Listyo menyampaikan ke awak media, kedua terduga pelaku ditangkap dari sebuah tempat di Cimaggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019) malam.

"Pelaku ada dua orang, berinisal RM dan RB. Keduanya Polri aktif," ujar Listyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Kasus Novel Baswedan ini memang menyita perhatian publik khususnya Indonesia.

Siapa sih Novel Baswedan, berikut profil dan sepak terjangnya dirangkum bangkapos.com dari berbagai sumber ;

Novel Baswedan sebagai salah satu penyidik terbaik yang pernah dimiliki KPK pada Januari 2007, ketika itu lembaga ini dipimpin Taufiequrachman Ruki.

Novel Baswedan lahir di Semarang, 22 Juni 1977 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisisan tahun 1998.

Setelah kelulusannya, sepupu Anies Baswedan, mantan menteri pendidikan (sekarang Gubernur Jakarta-red), ini pun berkarier di Kepolisian Resor Kota Bengkulu selang setahun kelulusannya.

Halaman
1234
Penulis: Dedy Purwadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved