Berita Bangka Tengah

Durian Nek Dayang Rasa Manis Sensasi Pahit Bikin Ketagihan Juarai Kontes Durian

Durian Nek Dayang yang dibawa Alung dengan penuh harap dan kepercayaan diri yang tinggi, berhasil mengungguli para saingannya dengan total nilai 92,5

Durian Nek Dayang Rasa Manis Sensasi Pahit Bikin Ketagihan Juarai Kontes Durian
ist
Alung berfoto bersama durian Nek Dayang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Senyum sumringah tak lepas dari wajah Alung sesaat setelah namanya dipanggil oleh MC untuk naik ke atas panggung.

Durian Nek Dayang miliknya dinobatkan menjadi durian terbaik saat Kontes Durian Lokal Unggul, di Lapangan Sepak Bola, Desa Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (7/1/2020).

Sesekali Alung yang pada saat itu mengenakan kaus oblong berwarna oranye cerah dan jeans panjang berwarna coklat, menyambut uluran tangan rekannya yang memberikan selamat.

Beberapa juga memberikan pelukan hangat sebagai tanda kebahagiaan dikarenakan rekannya berhasil menempati podium utama.

Siang hari itu Durian Nek Dayang yang dibawa Alung dengan penuh harap dan kepercayaan diri yang tinggi, berhasil mengungguli para saingannya dengan total nilai 92,5.

Alung berfoto bersama durian Nek Dayang.
Alung berfoto bersama durian Nek Dayang. (ist)

Alung menceritakan jika nama Nek Dayang dikarenakan orang yang pertama kali menanam pohon durian tersebut yang tak lain adalah keluarganya sendiri adalah Alm Nek Dayang.

Akhirnya tercetus lah nama Durian Nek Dayang, sesuai dengan nama penanamnya.

"Dari dulu pohon Durian Nek Dayang ini tidak terlalu diurus, hanya dibiarkan tumbuh, dan pada saat musim panen dijual," ujar Alung, Selasa (7/1) seusai menerima piala yang sedari tadi lepas dari tangannya.

Lelaki berkulit sawo matang ini juga mengatakan bahwa dirinya tak menyangka jika dengan durian yang ditanam Alm Nek Dayang di Bukit Tenggiling, Desa Air Mesu ini bisa langsung menyabet juara pertama, di kali pertamanya mengikuti kontes durian.

Alung saat menerima piala pemenang pertama Kontes Durian Lokal Unggul, Selasa (7/1/2020). 
Alung saat menerima piala pemenang pertama Kontes Durian Lokal Unggul, Selasa (7/1/2020).  (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Jika dilihat tampak luarnya Durian yang menjadi primadona ini sedikit berwarna oranye.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved