Adverotrial

DPC Gerindra Bateng Gelar Bakti Sosial di Pantai Sumur Tujuh

Memperingati HUT ke-12 Partai Gerindra, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar aksi bakti sosial dan bersih-bersih pantai

DPC Gerindra Bateng Gelar Bakti Sosial di Pantai Sumur Tujuh - foto-bersama-anak-yatim-piatu.jpg
ist
Foto bersama anak yatim piatu
DPC Gerindra Bateng Gelar Bakti Sosial di Pantai Sumur Tujuh - pemberian-santunan-oleh-pahlivi-kepada-lansia.jpg
ist
Pemberian santunan oleh pahlivi kepada lansia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati HUT ke-12 Partai Gerindra, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah menggelar aksi bakti sosial dan bersih-bersih pantai, di Pantai Wisata Sumur Tujuh, Minggu (16/2/2020). Aksi ini diikuti oleh masyarakat di Kelurahan Padang Mulia, Kota Koba.

Ketua DPC Gerindra Bateng, Pahlivi Syahrun meng­atakan kegiatan dilakukan secara nasional, dan DPC Gerindra Bateng melaksanakan ke­giatan ini di tiga Dapil. Selain bersih-bersih pantai, DPC Ge­rindra juga dibantu masyarakat bergotong-royong membersihkan kawasan wisata, pasar, dan rumah ibadah.

“Di dapil satu ini kami mengajak bersama masyarakat dan Pokdarwis untuk menunjang pariwisata kita, dengan cara membersihkan pantai sumur tujuh, kita ingin menginspirasi kelompok mas­yarakat yang lain agar rutin melakukan hal yang sama,” ujar Pahlivi.

Diharapkan, HUT ke-12 Partai Gerindra, tercipta semangat kepedulian sosial. Hal tersebut diwujudkan dengan penyerahan bantuan kepada lansia dan anak yatim piatu.

Pahlivi menyebutkan, di Pantai Sumur Tujuh ini pihaknya memberikan bantuan kepada 40 lansia dan yatim piatu, namun jika ditotal dengan kegiatan dapil lain di Bateng, terdapat kurang lebih 150 orang lansia dan yatim piatu yang diberikan santunan.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Pekerja Sosial Mas­yarakat (PSM) yang mencari warga yang berhak untuk menerima santunan tersebut, sehingga pemilihan masyarakat yang berhak menerima bantuan bersifat objektif.

“Jadi datanya ada di me­reka, kita hanya menyerahkan, jadi tidak subjektif, tapi memang belum semua kelompok lansia bisa kita cover, oleh karena itu kita berharap pihak-pihak lain juga ikut terlibat,” jelasnya.

Lansia yang mendapatkan bantuan, Muslan Jumhar mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini, dan ia juga berdoa agar ke depannya Partai Gerindra dapat semakin berjaya dan memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Selain bersih-bersih pantai dan bakti sosial dalam ke­sempatan kali itu juga Partai Gerindra memberikan semacam quiz bagi semua peserta yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri Ke­tua Fraksi Gerindra Bateng Anandar, Anggota Fraksi Gerindra Bateng Ari Rahmawan, perwakilan dari DPD Partai Gerindra Provinsi Bangka Belitung. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved