Kongres Umat Islam Indonesia 2020

Arab Saudi Stop Umrah, Mahfud MD Batal Pergi Karena Pelarangan Sementara Terkait Virus Corona

"Menurut saya (kebijakan itu) bagus, saya mau berangkat umrah dua minggu mendatang, terpaksa tidak jadi,"jelas Mahfud MD di sela kunjunganya ke Babel.

Arab Saudi Stop Umrah, Mahfud MD Batal Pergi Karena Pelarangan Sementara Terkait Virus Corona
bangkapos.com / Riki Pratama
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahmud MD batal umrah setelah ada larangan sementara umrah dari Pemerintah Arab Saudi 

Arab Saudi Stop Umroh, Mahfud MD Batal Pergi Karena Pelarangan Sementara Terkait Virus Corona Ini

BANGKAPAOS.COM , BANGKA - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan pelarangan sementara untuk ibadah umrah demi membatasi penyebaran virus corona dari beberapa negara.

Karena kebijakan tersebut pula, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD membatalkan ibadah umrahnya.

Saat berkunjung ke Bangka Belitung, Mahfud MD mengatakan batal melaksanakan ibadah umrah karena adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Hal tersebut, Mahfud MD sampaikan, dalam kunjunganya ke Keuskupan Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (27/2/2020) siang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelaskan, awalnya berencana ingin melaksanakan ibadah umrah dua minggu lagi.

"Menurut saya (kebijakan itu) bagus, saya mau berangkat umrah dua minggu mendatang, terpaksa tidak jadi,"jelas Mahfud MD di sela kunjunganya di Keuskupan.

Ia menambahkan, Pemerintah Arab Saudi saat ini menutup sementara tempat wisata dan umroh

"Itu kebijakan Arab, ditutup wisata dan umroh nya karena itu untuk kebaikan, setuju, saya setuju, karena Corona,"ujarnya

Mahfud MD menambahkan, kebijakan terkait larangan umrah itu merupakan kebijakan Pemerintah Arab Saudi sehingga Pemerintah Indonesia tidak bisa ikut campur.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved