Banjir Jakarta

Jawaban Anies Baswedan soal Warga Ribut Gara-gara Banjir Jakarta

Anies Baswedan merasa wajar keluhan terjadi karena masyarakat lelah dan ada pihak yang ingin mencari seseorang untuk disalahkan.

Jawaban Anies Baswedan soal Warga Ribut Gara-gara Banjir Jakarta
WARTA KOTA/Nur Ichsan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meresmikan beroperasinya flyover Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). Lintasan flyover di atas rel kereta api sepanjang 391 meter ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut. 

BANGKAPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pertanyaan dari presenter Ira Koesno mengenai banyaknya keluhan dan keributan yang terjadi di Ibu Kota akibat banjir.

Anies Baswedan merasa wajar keluhan terjadi karena masyarakat lelah dan ada pihak yang ingin mencari seseorang untuk disalahkan.

Dikutip dari video YouTube Official iNews, Kamis (27/2/2020), sebagai Pemimpin Jakarta, Anies Baswedan mengatakan dirinya siap memikul beban.

Ia berkomitmen untuk bertanggung jawab dalam menangani banjir yang terjadi di Jakarta hingga tuntas.

"Saya rasa setiap kali kita mengalami musim hujan, kemudian ada genangan, ada masif, punya kecendurungan cari siapa yang harus disalahkan," kata Anies Baswedan.

"Saya katakan, kami Pemprov DKI Jakarta, saya akan bertanggung jawab, dengan cara kita merespons apapun masalahnya, secepat mungkin sampai tuntas, karena kejadian bukan pertama kali," sambungnya.

Diminta Mundur dari Jabatan Gubernur, Anies Baswedan Sebut Banjir Jakarta Sudah Surut

Anies kemudian menyinggung soal warisan sistem drainase dari pemerintahan sebelumnya, yang fungsinya belum bisa optimal.

"Dan sistem drainase yang kapasitasnya seperti sekarang itu, bukan kita yang bikin," jelas Anies.

"Ini sudah ada berdekade-dekade sebelumnya."

"Faktanya, sistem drainase kita mampu mengalirkan sampai milimeter tertentu, kalau di atas itu belum sanggup, pasti ngantri" sambungnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved