Lebih Seru, Ibnu Saleh Bakal Ditantang Didit Srigujaya di Pilkada Bateng 2020

Dari empat kabupaten itu, Bangka Tengah yang mendapat sorotan karena munculnya nama Didit Srigusjaya sebagai penantang incumbent Ibnu Saleh

Istimewa/dok.pribadi
Dekan FISIP Universitas Bangka Belitung DR Ibrahim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pilkada empat kabupaten di Bangka Belitung akan digelar bersamaan pada 23 September 2020 mendatang.

Sejumlah calon kepala daerah di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur sudah bersiap-siap mengikuti hajatan lima tahunan ini.

Dari empat kabupaten itu, Bangka Tengah yang mendapat sorotan karena munculnya nama Didit Srigusjaya sebagai penantang incumbent (petahana) Ibnu Saleh.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UBB Ibrahim, pilkada di Bateng sangat menarik karena dua tokoh ini akan berusaha tampil heroik.

Didit Srigusjaya siap melepas jabatannya sebagai Ketua DPRD Babel.

Sementara Yulianto Satin yang kini Wakil Bupati Bangka Tengah, masih malu-malu menentukan sikap.

Dia mengaku tetap setia mendampingi Ibnu Saleh sampai masa tugas berakhir nantinya.

"Sampai detik ini saya masih konsentrasi dan tetap setia mendampingi bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Bangka Tengah. Dan saya belum mau terjebak dalam hiruk pikuk menjelang Pilkada Bateng," ungkap Yulianto, politisi Partai Demokrat.

Untuk PDI Perjuangan, momentum Pilkada Bateng menjadi ajang pembuktian bahwa suara Didit Srigusjaya pada Pileg 2019 lalu ikut memberikan peran penting.

"Sebenarnya Ketua DPD PDIP itu levelnya di provinsi. Tapi karena kondisi Bateng tidak dalam kondisi baik-baik saja, sehingga Pak Didit bersedia melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Babel," kata Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPC PDIP Bateng Andre, Selasa (3/3).

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved