Breaking News:

Update Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: 2 Pasien Positif Covid-19 di Babel, Info Lebih Lanjut Tunggu Dinas Kesehatan

Di laman web resmi covid-19.go.id pusat tertuliskan dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Bangka Belitung.

covid19.go.id/
covid19.go.id/situasi-virus-corona/ 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di laman web resmi covid-19.go.id pusat tertuliskan dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Bangka Belitung.

Ketika tim Bangkapos.com mencoba menghubungi Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Provinsi Babel Mikron Antariksa untuk mengkonfirmasi hal ini, dia menyebutkan masih dalam proses menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

"Kita belum tahu ini Bangka atau Belitung, kami juga lagi menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan, sama pak Gubernur juga sudah menanyakan hal ini, kita masih menunggu konfirmasinya," ujar Mikron kepada Bangkapos.com, Selasa (31/03/2020).

Dia mengatakan, untuk sementara memang pihaknya telah menerima informasi terkait data yang diberikan di laman pusat tersebut.

"Kita juga sudah menerima dan membaca laman pusat tersebut, saat ini kita tunggu informasinya dari Dinas Kesehatan, mohon untuk tetap tenang," jelasnya

Sementara itu, satu pasien di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, senin (30/3/2020) lalu telah dinyatakan positif covid-19.

Pasien tersebut disebut pasien nomor 34, dan berjenis kelamin laki - laki, dengan usia 54 tahun. Pasien ini dinyatakan positif, setelah sampel swab tenggorokan dilakukan pengujian laboratorium di Kementerian Kesehatan.

Sampel pasien nomor 34 ini, melakukan uji laboratorium bersamaan dengan sampel pasien nomor dan nomor 37. Namun untuk dua sampel tersebut dinyatakan negatif dari hasil uji laboratorium.

"Jadi hasil pemeriksaan yang kami terima, satu orang positif, dan dua negatif. Kami masih menunggu hasil lainnya, masih ada 6 sampel yang belum keluar, 4 orang berstatus PDP dan 2 orang ODP," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (30/3/2020) saat melakukan konfrensi pers (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved