Update Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Ada Dua Hasil Rapid Test Positif Virus Corona di Babel, Status Pasien Ditentukan Hasil Swab

Hari Ini Ada Dua Hasil Rapid Test Positif Virus Corona di Babel, Status Pasien Ditentukan Hasil Swab

anyaivanova
Ilustrasi Pengembangan Test Kit COVID-19 di Laboratorium. 

BANGKAPOS.COM - Hasil Rapid Test di dua tempat berbeda di Bangka Belitung mendapati dua hasil positif. Saat ini petugas sedang memastikan status pasien dengan cara melakukan test swab.

Rapid test pada keluarga pasien positif COVID-19 asal Bangka Selatan yang meninggal dunia positif virus corona. Namun pihak Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Wilayah Bangka Belitung masih akan melakukan tes swab pada pasien tersebut.

Demikian diungkapkan Mikron Antariksa, Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

"Itu baru hasil rapid test, tapi kita butuh test swab untuk menyatakan itu positif atau tidak," kata Mikron Antariksa, Rabu (1/4/2020) malam.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihaknya menginstruksikan untuk keluarga dari pasien positif Covid-19 asal Toboali yang meninggal dunia untuk diisolasi.

"Kita instruksikan untuk keluarganya diisolasi menyangkut hasil rapid test ini. Namun hasil rapid test ini belum final ,' kata Mikron.

Menurut Mikron sejauh ini masih terdata dua pasien positif Corona di Bangka Belitung.

"Kita tunggu hasil swab keluar dulu," katanya.  

Selain perkembangan dari kasus positif Covid-19 dari Bangka Selatan, dari Pulau Belitung dilaporkan ada satu hasil rapid test positif.

Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, hasil sampel swab tenggorokan pasien nomor 02 yang tak ditemukan di laboratorium Kementerian Kesehatan, hari ini Rabu (1/4/2020) kembali menjalani pemeriksaan dengan cara lain.

Halaman
123
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved