Update Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Positif Covid-19 di Bangka Selatan Bertambah Berdasarkan Rapid Test, Sudah Dikarantina

Dari hasil tracking, Supriyadi menyebutkan telah dilakukan rapid test kepada sebanyak 55 orang dan ditemukan ada satu yang positif.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi yang juga tergabung dapam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan membenarkan ada satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Basel.

Pasien tersebut adalah istri dari PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 namuntelah meninggal dunia sebelum hasil lab keluar. 

Dihubungi  Rabu, (1/4/2020) malam, Supriyadi mengakui hasil positif ditemukan saat pasien ini melakukan Rappid Test.

"Setelah dilakukan proses rapid test, ternyata sosok ini alami positif Covid-19 dan sudah kita bawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina," ujar Supriyadi kepada bangkapos.com.

Tak hanya fokus kepada rapid test, Supriyadi menambahkan hasil ini akan kembali diuji di laboratorium Jakarta sehingga hasilnya benar-benar jelas.

"Habis maghrib tadi sudah kita boyong ke Pangkalpinang untuk dilakukan karantina hingga waktu yang belum ditentukan, kita berharap agar hasilnya menjadi negatif dan dinyatakan sembuh," harapnya.

Selain satu orang ODP yang akhirnya menjadi PDP dan positif Covid-19 melalui rapid test, tim Gugus Tugas Covid-19 juga telah melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah berhubungan dengan PDP Positif Covid-19 yang sebelumnya telah meninggal dunia.

Dari hasil tracking, Supriyadi menyebutkan telah dilakukan rapid test kepada sebanyak 55 orang dan ditemukan ada satu yang positif.

Tunggu Hasil Swab Keluar

Hasil rapid test pada keluarga pasien positif COVID-19 asal Bangka Selatan yang meninggal dunia positif virus corona. Namun pihak Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Wilayah Bangka Belitung masih akan melakukan tes swab pada pasien tersebut.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved