Berita Sungailiat

Warga Binaan yang Akan Berakhir Masa Hukuman Masuk Open Camp

Lapas Kelas IIB Sungailiat saat ini sedang membuat Open Camp bagi para warga binaan yang masa hukumannya tak lama lagi akan berakhir

bangkapos.com/Edwardi
Kepala Lapas Kelas IIB Sungailiat, M Ahyar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Lapas Kelas IIB Sungailiat saat ini sedang membuat Open Camp bagi para warga binaan yang masa hukumannya tak lama lagi akan berakhir di Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Pada Open Camp ini warga binaan diharapkan nanti bila keluar dari lapas memiliki kemampuan karya mandiri, sehingga bisa berusaha sendiri bila nanti keluar lapas.

Hal ini diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIB Sungailiat, M Akhyar kepada Bangkapos.com, Rabu (01/04/2020) di Posko Bersama.

"Kita sudah membuat Open Camp sekitar satu mingguan lalu, untuk sementara ini baru ada 10 warga binaan, tapi yang baru dikaryakan baru 6-7 orang dulu," kata Akhyar.

Diungkapkannya saat ini luas lahan pertanian yang sudah berhasil dikerjakan kurang lebih dua hektare.

"Kita mengajarkan cara bertani, berkebun juga perikanan budidaya, nanti juga akan membuat peternakan ayam petelur, itik dan penggemukan sapi," ujar Akhyar.

Saat ini juga dalam proses pembuatan camp, nanti dipersilahkan para wartawan kalau mau melihat dan meninjau kesana.

"Kami juga melakukan kerjasama dengan Pemkab Bangka dan Alhamdulillah lokasi open camp tersebut saat ini sudah dihibahkan Pemkab Bangka kepada Lapas Sungailiat, dalam waktu dekat akan kita launching bersama pak Bupati Bangka, nanti pak Bupati yang akan menanam pohon perdananya disana," tukas Akhyar.

Kunjungan Penghuni Lapas Pakai Video Call

Kepala Lapas Kelas IIB Sungailiat, M Ahyar mengatakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19 saat ini kunjungan keluarga dari para penghuni lapas sudah menggunakan sistem video call.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved