Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Terima Surat Permintaan Data PDP, Mikron Apresiasi Niat PLN Babel Berikan Potongan Voucher Listrik

Pasien positif Covid-19 akan mendapatkan keringanan beban biaya listrik, berupa voucher listrik prabayar.

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Ramandha
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Rabu (8/4/2020) hari ini menerima surat permintaan data dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Babel.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.

Menurutnya surat tersebut berisikan permohonan permintaan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta pasien positif Covid-19 yang akan mendapatkan keringanan beban biaya listrik, berupa voucher listrik prabayar.

"Hari ini kita mendapat permintaan data PDP dan yang positif dari PLN Babel. Pada intinya juga ingin membantu di tengah kondisi bencana Corona ini," jelasnya kepada Bangkapos.com, Rabu (8/4/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel (bangkapos.com/Ramandha)

Mikron mengatakan besaran bentuk bantuan voucher itu merupakan bentuk kepedulian pihak Perusahaan BUMN ini kepada pasien yang saat ini berstatus PDP dan positif Covid-19.

Pihaknya pun menyambut positif langkah PLN Babel demi meringankan beban pasien pandemi, mengingat situasi saat ini juga sangat memungkinkan menurunnya kondisi ekonomi pasien karena harus mengalami isolasi dari petugas kesehatan.

"Ini bukti gerakan kepedulian terhadap dampak Corona ini juga didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk perusahaan BUMN yang ada di sini. Kita sangat berterima kasih," terangnya.

Sementara itu perwakilan PLN Babel, Rossa Marliana usai memberikan surat permohonan data PDP menuturkan pemberian potongan voucher listrik ini sesuai keinginan PLN Unit Induk Wilayah Babel.

Rossa menyampaikan usai menerima data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, pihaknya akan segera merumuskan besaran potongan voucher yang akan diterima para PDP dan pasien positif Covid-19 tersebut.

"Ini untuk meringankan beban penderita positif maupun PDP di Babel. Jadi kan mereka pastinya perekonomiannya agak terkendala karena penyakit itu," katanya.

"Kisarannya belum tahu. Karena kita ingin lihat beban pemakaian yang bersangkutan dulu. Intinya ada voucher listrik nantinya buat pasien," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved