Breaking News:

Advertorial

Safari Ramadan, Bupati Markus Kembali Sambangi Desa Serahkan Bantuan

Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Ketua DPRD H. Badri Syamsu, Asisten Pemerintahan dan Sosial, M. Soleh

Ist
Bupati Markus didampingi Ketua DPRD Bangka Barat dan Ketua Baznas menyerahkan santunan untuk warga desa Tempilang, Kamis (14/5). 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Ketua DPRD H. Badri Syamsu, Asisten Pemerintahan dan Sosial, M. Soleh, serta para kepala OPD, Ketua Baznas Bangka Barat, serta perwakilan MUI kembali menyambangi beberapa desa dalam rangkaian safari ramadhan, Kamis (14/5).

Desa-desa yang dikunjungi kali ini yakni desa Tempilang dan Simpang Yul di kecamatan Tempilang dan desa Tebing serta desa Air Bulin di kecamatan Kelapa.

Pada kunjungan ke empat desa tersebut, seperti biasanya Bupati Markus menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin.

Selain itu juga menyerahkan bantuan untuk masjid Al Hidayah desa Tempilang, masjid Al Huda di desa Simpang Yul, masjid Hudalil Muttaqin.

Bupati Markus SH menyantuni anak-anak di desa Simpang Yul Tempilang.
Bupati Markus SH menyantuni anak-anak di desa Simpang Yul Tempilang. (Ist)

Bantuan untuk masjid ini terdiri dari satu unit kipas angin, satu gulung Karpet dan satu buah sajadah imam.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemda Bangka Barat saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah puasa dan Idul Fitri yang sebentar lagi tiba semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita sebagai umat beragama," tandas Markus.

Adapun terkait santunan anak yatim piatu dan fakir miskin, Ketua Baznas Bangka Barat H. Sobri Murod menjelaskan, pemberian santunan ini memang dijadwalkan disalurkan selama bulan ramadhan ini.

Rinciannya, anak yatim masing-masing 10 anak di setiap desa dengan masing-masing anak mendapat santunan senilai Rp 200 ribu.

"Sedangkan untuk fakir miskin yang menerima santunan dari dana yang disalurkan Baznas Bangka Barat ini berjumlah 20 orang untuk masing-masing desa dengan per kepala keluarga senilai Rp 400 ribu," pungkas Sobri Murod. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved