Amerika Catat Sejarah Baru, SpaceX Sukses Bawa Astronot ke Luar Angkasa

Di tengah pandemi Virus Corona dan kerusuhan massal akibat kematian George Floyd, Amerika mencatat sejarah baru dalam penjelajahan luar angkasa

nasa
SpaceX Perusahaan Miliarder Elon Musk Sukses Bawa Astronot Amerika ke Luar Angkasa. Detik-detik peluncuran SpaceX dari Kennedy Space Center, Florida, Sabtu (30/5/2020) atau Minggu WIB 

Amerika Catat Sejarah Baru, SpaceX Sukses Bawa Astronot ke Luar Angkasa

BANGKAPOS.COM - Di tengah pandemi Virus Corona dan kerusuhan massal akibat kematian George Floyd, Amerika mencatat sejarah baru dalam penjelajahan luar angkasa, Sabtu (30/5/2020) atau Minggu (31/5/2020) WIB.

Perusahaan roket swasta SpaceX meluncur mulus mengirim dua astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken ke orbit dari Kennedy Space Center, Florida, Amerika.

Ini adalah pertama kalinya NASA mengirimkan astronot ke luar angkasa sejak memensiunkan pesawat luar angkasanya 2011.

Doug Hurley dan Bob Behnken tidak hanya menguji coba sistem kapsul baru Dragon, mereka juga memulai model bisnis baru untuk NASA.

NASA tidak lagi memiliki pesawat luar angkasa, tapi hanya membeli layanan "taksi" yang ditawarkan oleh SpaceX.

Diharapkan perusahaan selain milik miliarder Elon Musk, perusahaan lain juga akan menawarkan jasa pengangkutan ke luar angkasa.

Raksasa kedirgantaraan Boeing sudah memiliki kontrak dengan NASA untuk melakukannya.

Kapsul astronot Dragon meninggalkan Bumi di atas roket Falcon-9  tepat waktu - pukul 15:22 EDT (19:22 GMT / 20:22 SM), atau Minggu WIB pukul 02.22.

Saat peluncuran para ahli meteorologi memperkirakan hanya ada kemungkinan 50:50 kondisi menguntungkan di sekitar Kennedy Space Center Florida.

Halaman
123
Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved