Virus Corona di Bangka Belitung

Kondisi Pasien Positif Covid-19 Asal Simpang Katis Dalam Kondisi Normal Tanpa Gejala

Saat ini kondisi pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Simpang Katis berinisial W (17) dalam keadaan normal, tanpa gejala.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun menyampaikan saat ini kondisi pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Simpang Katis berinisial W (17) dalam keadaan normal, tanpa gejala.

"Pasien saat ini kondisinya masih dalam keadaan normal," ujar dr Bahrun, Jumat (5/6)

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga akan melakukan tracking, untuk melihat siapa-siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan pasien.

Sebelumnya dr Bahrun mengatakan bahwa pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test di Litbangkes Provinsi, dan dengan bertambahnya satu kasus baru, berarti sudah ada enam kasus positif Covid-19 di Bateng. 

Petugas kesehatan di RS Pratama Krio Panting saat menunjukkan ruangan isolasi yang diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19
Petugas kesehatan di RS Pratama Krio Panting saat menunjukkan ruangan isolasi yang diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 ((Ist/RS Pratama Krio Panting))

Satu Pasien Klaster Temboro Positif Covid-19

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus bertambah, hari ini Jumat (5/6/2020) satu pasien asal Kecamatan Simpang Katis dengan inisial W (17) dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Jubir Covid-19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun pasien ini merupakan Klaster Temboro yang setelah melakukan rapid test dinyatakan reaktif dan langsung di bawa ke Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"W ini rapid testnya berbarengan dengan R yang kemarin dinyatakan positif yang juga dari klaster temboro, W ini dinyatakan positif dari hasil swab test di provinsi," jelas dr Bahrun, Jumat (5/6)

Dengan bertambahnya satu lagi kasus baru, berarti jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Bateng menjadi enam kasus.

Ilustrasi Rapid Test
Ilustrasi Rapid Test (Bangkapos.com/Ramandha)

Lakukan Tracking

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved