Breaking News:

Server Free Fire Ditutup Lagi Hari Ini, Apa Penyebabnya?

Game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), kembali tidak bisa dimainkan sejak Rabu (12/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Editor: Teddy Malaka
play.google.com
Game Free Fire mengantar pemiliknya masuk deretan orang kaya dunia 
BANGKAPOS.COM - Game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), kembali tidak bisa dimainkan sejak Rabu (12/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disebabkan oleh server FF yang ditutup lagi untuk sementara waktu atas alasan pemeliharaan server (maintenance).

Informasi tersebut dibagikan pihak Garena selaku pemilik game Free Fire melalui halaman sebuah halaman pengumuman yang dibagikan akun Instagram resmi FF (@freefirebgid).

"Semua tim kami sedang menyiapkan update event '3rd Anniversary' yang keren banget buat kalian semua, jadi mohon kesabarannya selagi server ditutup ya," ujar pihak Garena melalui akun @Freefirebgid.

Pengumuman itu juga bakal ditemui pemain ketika mereka masuk ke dalam game. Mereka pun idak bisa masuk atau bermain FF selama server ditutup.
Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.KOMPAS.com/Bill Clinten Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.

Kendati demikian, pihak Garena tidak menyebut berapa lama pemeliharaan server ini akan berlangsung. Maintenance biasanya berjalan selama beberapa jam, bisa jadi sampai siang atau sore hari.

Yang jelas, ketika proses pemeliharaan server ini sudah rampung nanti, pemain FF bakal mendapatkan beragam event baru.

Salah satunya adalah event untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang bakal digelar mulai setelah server selesai maintenance (12 Agustus) hingga 19 Agustus mendatang.

Baca juga: Game Free Fire Punya Mode dan Kostum Baru ala Money Heist

Dalam event tersebut, pemain bisa mengikuti Lomba Kemerdekaan dengan cara menyeleasaikan sejumlah misi.

Ketika suatu misi berhasil tercapai, pemain lantas bisa memenangkan beragam hadiah in-game items menarik, seperti emotikon, backpack, deadbox, hingga pet skin.

Hi Survivors! Yuk ikut Lomba Kemerdekaan dan menangkan banyak hadiah menarik sambil main FF dari rumah! Caranya gampang lho, kamu tinggal pilih 4 hadiah dari kategori emote, backpack, deadbox dan pet skin. Lalu kamu tinggal menyelesaikan misi hariannya dan dapatkan poin untuk mencapai hadiah milestonenya! Event ini hanya akan berlangsung dari tanggal 12-19 Agustus, jadi yuk langsung main sekarang! #FreeFire #HariMerdeka #RejekiUntukBangsa

Selain itu, pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan satu dari 26 karakter trial card dalam periode 13 - 30 Agustus mendatang.

Pemain juga bakal disugguhi menarik lainnya untuk memeriahkan tiga tahun kiprah FF di Indonesia yang dirangkum dalam tema 3Volution.

Sebelumnya, server FF juga sempat ditutup pada 27 Juli lalu dengan alasan yang sama, yakni maintenance dalam rangka event ulang tahun ke-3 dari game tersebut.

 (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Server Free Fire Ditutup Lagi Hari Ini, Ada Apa? ",
Penulis : Bill Clinten
Editor : Oik Yusuf

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved