Breaking News:

CPNS 2019

DOWNLOAD Kisi-kisi Soal SKB dari Panselnas CPNS 2019, Diposting di Web BKPSDM

DOWNLOAD Kisi-kisi Soal SKB dari Panselnas CPNS 2019, Diposting di Web BKPSDM

Warta Kota/Nur Ichsan
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. 

BANGKAPOS.COM -- Bocoran materi pokok soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS 2019 resmi dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Apa saja isinya?

Kemenpan RB menerbitkan surat berisi materi pokok soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT untuk seleksi CPNS Tahun Anggaran 2019.

Dalam surat tersebut, penyampaian materi pokok soal SKB perlu dilakukan agar para peserta seleksi CPNS TA. 2019 dapat mengenali poin pentin dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Panselnas memberikan materi pokok soal SKB dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional, sedangkan untuk jabatan pelaksana yang bersifat teknis digunakan soal SKB yang bersesuaian (masih satu rumpun) dengan jabatan fungsional terkait, sesuai yang tercantum pada Permenpan No.23 Tahun 2019 mengenai Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Klik di sini untuk bocoran soal: >>>>>>>>>>> Meteri Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA 2019

Sejak 8 Agustus 2020, para pelamar CPNS 2019 yang lolos ke tahapan SKB sudah bisa mencetak kartus peserta SKB. 

Sampai saat ini jumlah peserta SKB yang telah memilih lokasi SKB hingga batas wkt 7/8/20 pkl 23:59 WIB adalah 317.856 pelamar. Apakah kalian termasuk di dalamnya?'

Mengutip Tweet dari @BKNgoid, tersedianya opsi pemilihan lokasi SKB yang dekat dengan posisi pelamar saat ini merupakan bagian upaya Pemerintah menekan pergerakan masyarakat sehingga potensi terpaparnya virus Covid-19 dapat ditekan.
Apa materi SKB?

Sebelumnya BKN melalui akun resminya juga telah memberi petunjuk materi yang akan diujikan.

Melalui unggahan balasan kepada salah satu akun media sosial yang menanyakan terkait materi SKB, berikut adalah petunjuk yang diberikan:

Halaman
123
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved