Breaking News:

Pendaki Bukit Maras Hilang

Profil Bukit Maras Tempat Hilangnya Pendaki Hermansyah Putra, Pesonanya Memang Sulit Ditolak

Bagi yang hobi berpetualangan dan mendaki, Bukit Maras memiliki ketinggian 669Mdpl juga merupakan puncak tertinggi di Pulau Bangka

Penulis: Ardhina Trisila Sakti (CC) | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Bangka Pos
Suasana di atas Bukit Mares, Desa Berbura Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Bukit Maras menyimpan beragam keindahan dan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan ciri khas hutan lebat, jalan terjal, curam dan bebatuan sepanjang jalur pendakiannya.

Bagi yang hobi berpetualangan dan mendaki, Bukit Maras memiliki ketinggian 669Mdpl juga merupakan puncak tertinggi di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini cocok untuk dicoba.

Ada beberapa jalur pendakian ke Bukit Maras yang sering ditempuh pendaki, di antaranya melalui Dusun Buhir, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Adapun jarak dari Kota Kabupaten ke Desa Berbura sekitar 1 jam lebih perjalanan menggunakan kendaraan, dengan jarak kurang lebih 45 kilometer.

Pendaki tidak perlu cemas jika baru pertama kali datang ke Bukit Maras, kebanyakan warga di Desa Berbura, Dusun Buhir sangat ramah dan bersedia menunjukan jalur pendakian.

Jika ingin mengetahui seluk beluk Bukit ini, sang juru kunci yakni Damino (50) wajib ditemui, biasanya para pendaki sering berhenti dan memarkirkan kendaraannya sebelum mendaki di rumahnya.

Trek Terjal dan Berbatu

Keindahan Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Pulau Bangka memang memiliki daya tarik sendiri, baik wisata bahari maupun wisata alam yang indah di Pulau Timah Ini.

Di antara wisata yang menjadi daya tarik saat ini adalah Bukit Maras yang menawarkan sejuta ke indahan alam.

Bukit Maras yang terletak tak jauh dari Kota Pangakalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di Dusun Buhir Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved