Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sukses Kelola Warung Pecel Lele,Cak Rio Pegang Prinsip Sedekah Tak Bakal Miskin Pelit Gak Bikin Kaya

Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, itulah yang menjadi prinsip hidup bagi Cak Rio hingga 19 tahun sukses

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pemilik Warung Pecel Lele, H Cak Rio 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, itulah yang menjadi prinsip hidup bagi Cak Rio hingga 19 tahun sukses dan terus bertahan melakoni usahanya berjualan pecel lele.

Pria kelahiran Lamongan 47 tahun silam ini juga sebagai pelopor pertama pecel lele di kota Pangkalpinang.

Dibalik kesuksesannya saat ini, ternyata tersimpan kisah perjuangan yang begitu sulit tatkala dirinya memulai usaha ini.

Dikisahkannya pada tahun 2001 saat itu makanan pecel lele masih asing di telinga masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang.

Dirinya pun berjualan hanya menggunakan gerobak selama 10 tahun. Selesai berjualan gerobak didorong ke kontrakan, begitu lah aktivitas setiap harinya.

Bahkan terkadang anaknya yang masih kecil tertidur di gerobak pecel lele.

"Kita orang baru, dengan motto Bismillah dan kita benar-benar bekerja dan yakin, usaha kita tidak akan menghianati hasil," ungkap Cak Rio kepada bangkapos.com, Sabtu (3/10/2020).

Diakui Cak Rio, tantangannya cukup berat, dirinya yang seorang pendatang waktu itu berusaha memperkenalkan pecel lele agar bisa diterima oleh lidah masyarakat Pangkalpinang.

Waktu itu yang menggemari pecel lele hanya orang pendatang dari pulau Jawa, namun seiring waktu, masyarakat Bangka mulai menyukai pecel lele.

Tak mudah membalikan telapak tangan untuk memanjakan lidah warga asli untuk menyukai kuliner ini, namun dirinya bersyukur, berawal dari niat dan usaha yang kuat akhirnya membuahkan hasil yang tak terduga, bisnis pecel lele menjamur dari kota hingga ke pelosok.

Pemilik Warung Pecel Lele H Cak Rio
Pemilik Warung Pecel Lele H Cak Rio (Ist/Cak Rio)
Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved